Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daimler Pangkas Biaya 20 Persen, Merek Mercedes Benz Direposisi

Pabrikan mobil Jerman Daimler akan memangkas biaya tetap, belanja modal, serta penelitian dan pengembangan lebih dari 20 persen pada 2025 sebagai bagian dari perombakan strategi mereposisi merek Mercedes-Benz agar lebih menjadi kendaraan kelas atas sebagai kendaraan premium.
Logo Daimler. /ANTARA
Logo Daimler. /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan mobil Jerman Daimler akan memangkas biaya tetap, belanja modal, serta penelitian dan pengembangan lebih dari 20 persen pada 2025 sebagai bagian dari perombakan strategi mereposisi merek Mercedes-Benz agar lebih menjadi kendaraan kelas atas sebagai kendaraan premium.

Daimler mengatakan perusahaan sangat berambisi untuk mencapai laba dua digit atas margin penjualan dengan menggandakan penjualan mobil bermerek Maybach, dan meningkatkan penjualan turunan AMG dan G-Wagon dari merek Mercedes.

"Kami akan mengejar profitabilitas portofolio yang lebih tinggi, kami akan mengarahkan dengan margin kontribusi, kami akan menaikkan margin portofolio yang ada dan memindahkan modal ke produk mewah dan produk kelas atas," kata Chief Financial Officer Daimler AG Harald Wilhem seperti lansir Antara dari Reuters, Rabu (7/10/2020).

Pada 2025, Mercedes-Benz AG memiliki tujuan untuk mengembalikan penjualan dalam kisaran satu digit menengah mungkin lebih, meski di bawah kondisi pasar yang tidak menguntungkan.

Saat ini, Daimler telah memangkas biaya karena adanya wabah virus corona yang menyebabkan penurunan penjualan sehingga perusahaan Jerman itu mengalami kerugian operasional pada kuartal pertama dan kedua 2020.

Untuk mengatasi kerugian, Mercedes-Benz berhenti membangun sedan di Amerika Serikat dan mereka berfokus pada SUV yang lebih jelas lebih menguntungkan. Selain itu, mereka juga menggabungkan pengembangan sel bahan bakar dengan Volvo Trucks, dan menghentikan aliansi pengembangan teknologi otomatis dengan BMW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper