Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes-Benz Makin 'Greget' Jual Mobil Listrik, Jualan Sesuai Target

Meski didera persoalan rantai pasok, Mercedes-Benz berhasil mengemas penjualan mobil listrik sebanyak 179 unit pada tahun lalu.
Mercedes Benz EQA. /Mercedes Benz
Mercedes Benz EQA. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah menjual sebanyak 179 unit mobil listrik sejak memulai pengiriman pada Januari 2023.

Pada Desember 2022, Mercedes-Benz meluncurkan tiga model sekaligus, yakni EQE 350+ Electric Art Line, EQS 450+ Electric Art Line, dan EQS 450+ AMG Line.

Kemudian pada Januari 2023, dua mobil listrik The New EQA, dan EQB diluncurkan oleh Mercedes-Benz.

Bila melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, EQE 350+ terjual 53 unit, EQS 450+ sebanyak 56 unit, EQA 250 sejumlah 26 unit, EQB 250 dengan 33 unit, dan EQS 450+ AMG 11 unit.

Head of Marketing Communications and Public Relations PT MBDI Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan raihan penjualan 179 unit tersebut sesuai dengan perencanaan yang telah disusun oleh perusahaan.

Meski demikian, angka tersebut sejatinya masih bisa lebih tinggi lagi seiring terdapat kendala pasokan yang terjadi pada paruh pertama 2023. Oleh karena itu, dia optimistis penjualan 2024 akan lebih baik lagi.

“Kami melihat potensi yang lebih besar lagi untuk kami optimalkan tahun ini,” tuturnya kepada Bisnis, Selasa (16/1/2024).

Menurut Kariyanto, penjualan mobil listrik segmen premium telah mengalami pertumbuhan signifikan sepanjang 2023 seiring banyaknya merek yang ikut terjun memasarkan produk dengan harga tinggi.

Selain itu, pasar 2024 cenderung lebih positif seiring pasar yang sudah menerima kehadiran mobil listrik ditambah dengan infrastruktur seperti pengisian daya yang semakin merata.

“Pilihan model kendaraan listrik yang semakin variatif sehingga bisa memberikan pilihan lebih banyak untuk konsumen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper