Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BMW Akan Gunakan Perangkat Lunak dari Tactile Mobility Israel

Tactile Mobility Israel mengatakan pada Selasa (15/9/2020) waktu setempat bahwa perangkat lunak miliknya akan disematkan ke dalam kendaraan BMW generasi berikutnya mulai 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 September 2020  |  15:19 WIB
Logo BMW.  - REUTERS
Logo BMW. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Tactile Mobility Israel mengatakan pada Selasa (15/9/2020) waktu setempat bahwa perangkat lunak miliknya akan disematkan ke dalam kendaraan BMW generasi berikutnya mulai 2021.

Dilaporkan oleh Reuters, Rabu (16/9/2020), kolaborasi ini akan melengkapi kendaraan BMW dengan kemampuan untuk menganalisis atribut dari permukaan jalan di bawah ban mereka, sehingga memungkinkan akan dapat mendeteksi kondisi jalan yang dilalui.

Tactile Mobility mengembangkan perangkat lunak yang menggunakan sensor non-visual kendaraan, termasuk kecepatan roda, sudut roda, RPM, dan posisi gigi untuk membantu kendaraan yang cerdas dan otonom "merasakan" dinamika dan kondisi jalan kendaraan.

Kerja sama antara BMW dan Tactile Mobility dimulai melalui BMW Startup Garage, unit klien ventura dari BMW Group.

Selain BMW, Porsche sebelumnya dinyatakan akan mengintegrasikan teknologi yang dikembangkan oleh startup Israel Tactile Mobility ke dalam kendaraan masa depan.

Pada Oktober, Tactile Mobility mengatakan telah mendapatkan dana 9 juta dolar Amerika Serikat dari sekelompok investor, termasuk Porsche. Saat itu, Porsche menyatakan integrasi teknologi tersebut akan dilakukan pada 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW teknologi informasi

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top