Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BMW Motorrad Hadirkan Rantai M Endurance, Bebas Perawatan!

Dengan rantai M Endurance, BMW Motorrad kini menawarkan rantai bebas perawatan dengan karakteristik yang sebanding untuk pertama kalinya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  15:57 WIB
Rantai Sepeda Motor BMW Motorrad M Endurance.  - BMW
Rantai Sepeda Motor BMW Motorrad M Endurance. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Selama lebih dari 90 tahun, penggerak poros yang bebas perawatan, ramah lingkungan dan nyaman telah menjadi salah satu landasan teknis BMW Motorrad yang tak tergoyahkan. Dengan rantai M Endurance, BMW Motorrad kini menawarkan rantai bebas perawatan dengan karakteristik yang sebanding untuk pertama kalinya.

Seperti rantai X-ring sebelumnya, rantai M Endurance memiliki sistem pengisian pelumas permanen yang menetap di antara roller dan pin, yang ditutup oleh X-ring.

"Apa yang benar-benar baru adalah bahwa penambahan pelumas tambahan yang sebelumnya diperlukan untuk roller, dan dengan demikian 'pelumasan rantai' yang sudah dikenal tidak lagi diperlukan, juga tidak diperlukan pengencangan ulang dari waktu ke waktu karena keausan biasa," demikian BMW dalam keterangan pers, Kamis (27/8/2020).

Keuntungan besar dalam kenyamanan ini dimungkinkan dengan menggunakan bahan pelapis baru untuk roller: karbon amorf tetrahedral (ta-C), juga dikenal sebagai berlian industri. Lapisan ini dicirikan oleh kekerasan dan ketahanan yang ekstrim dan dalam hal ini ditempatkan di antara lapisan DLC terkenal (Diamond Like Carbon) dan berlian murni.

Berbeda dengan permukaan logam yang digunakan selama ini, lapisan dengan berlian industri ta-C tidak luntur. Pada saat yang sama, jenis pelapisan ini juga menawarkan koefisien gesekan yang berkurang secara drastis.

Berkat sifat pelumasan kering yang sangat baik dan penghapusan keausan, roller berlapis karbon amorf tetrahedral dari rantai M Endurance menawarkan kenyamanan perawatan yang setara dengan kenyamanan perawatan sepeda motor penggerak poros. Ini mencakup semua pekerjaan pembersihan yang tidak dapat dihindari dengan rantai konvensional akibat cipratan pelumas. Karenanya, rantai Ketahanan M juga menawarkan keramahan lingkungan yang maksimal.

Pada tahap awal, rantai M Endurance dalam jarak 525 pitch sekarang tersedia untuk dua model 4 silinder BMW S 1000 RR dan S 1000 XR. Rantai M Endurance tersedia sebagai aksesori atau langsung dari pabrik sebagai opsi. Model BMW Motorrad lebih lanjut sedang dipersiapkan untuk fitur ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

onderdil BMW Motorrad Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top