Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Subaru Siapkan Strategi Bisnis Baru di Indonesia hingga 2024

Subaru menyiapkan strategi bisnis di Indonesia terkait dengan rencana ekspansi hingga 2024.
The All-New Subaru WRX
The All-New Subaru WRX

Bisnis.com, JAKARTA – Subaru Indonesia mengungkapkan strategi bisnisnya di Indonesia dimulai dari perluasan jaringan diler dari Jakarta - Surabaya sebanyak 8 unit hingga 2024.

Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan bahwa pihaknya melakukan ekspansi sesuai daerah yang memiliki pasar potensial untuk Subaru.

Artinya, jenama otomotif asal Jepang ini tidak ingin salah langkah atau asal membuka diler secara agresif saat melakukan bisnisnya di Tanah Air.

“Jadi setiap mau ekspansi diler network development, kami harus benar-benar dan yakin bahwa di daerah tersebut mempunyai market potensial yang tinggi untuk Subaru, jadi kami tidak mau asal ekspansi agresif,” kata Arie di Jakarta, Minggu (2/4/2023).

Lebih lanjut, kata Arie, hal ini tentunya disebabkan oleh beberapa faktor seperti segmentasi pasar Subaru ini terbilang unik dan menyasar market yang lebih spesifik.

“Perluasan diler agresif itu bukan strategi kami, jadi disini Subaru mau ekspansi secara bertahap karena karena memang Subaru itu very nische [market] dan segmennya boleh dibilang unik, jadi memang kita tahu pasti pada saat mau ekspansi daerah mana yang didatangi,” tambahnya.

Adapun, hingga saat ini jaringan diler 3S (sales, service, and spare part) Subaru di Indonesia berada di dua lokasi yakni di Plaza Subaru Alam Sutera dan Plaza Subaru Batam.

Kemudian, pada 2023 akan menambah jaringan di Jakarta Selatan, Bandung dan Surabaya untuk menggaet kustomer yang berada di wilayah timur Indonesia.

“Selanjutnya Mei buka di Surabaya untuk mengakomodir wilayah timur Indonesia. Lalu, kita tidak lupa Jakarta perlu ada di beberapa daerah yang memiliki lebih banyak market potensial  seperti arteri di daerah selatan dan keberadaan ini kami yakin bisa mengakomodir ya. Kita juga tidak cukup di selatan, jadi kita juga berusaha mengakomodir di daerah pusat, yakni di jalan Dr Saharjo Tebet yang berdekatan di daerah pusat dan di akhir tahun kami hadir di Bandung,” jelas Arie.

Tak hanya itu, persiapan pembangunan untuk network development jaringan diler Plaza Subaru di tahun 2024 juga telah dipersiapkan untuk area Jakarta Barat dan Bekasi, sehingga secara total dapat Subaru akan memiliki 8 jaringan diler resmi hingga akhir tahun 2024.

Sebagai informasi, Subaru di Indonesia memiliki line up produk mulai dari segmen sedan ada model BRZ dan WRX, wagon WRX hingga SUV Forester dan yang terbaru saat diluncurkan di pameran GJAW 2023, yaitu Subaru Crosstrek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper