Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Subaru Crosstrek Bakal Meluncur di GJAW 2023? Simak Bocorannya

Subaru Crosstrek secara global dijual dalam lima varian, seperti Base, Premium, Sport, Limited, dan Hybrid.
Subaru Crosstrek sejatinya merupakan versi teranyar untuk meneruskan kiprah Subaru XV/Subaru
Subaru Crosstrek sejatinya merupakan versi teranyar untuk meneruskan kiprah Subaru XV/Subaru

Bisnis.com, JAKARTA - Subaru Indonesia bakal meluncurkan SUV terbarunya pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 pada Jumat, (10/3/2023) di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam video bocorannya, terlihat siluet yang ditampilkan cocok dengan Subaru Crosstrek yang terlebih dahulu meluncur di Jepang pada akhir tahun lalu. Subaru Crosstrek sejatinya merupakan versi teranyar untuk meneruskan kiprah Subaru XV.

"Kami percaya SUV terbaru ini akan menjadi tolok ukur baru di kelas compact SUV di Indonesia dengan fitur terbaru seperti Symmetrical All-Wheel Drive, hingga Subaru EyeSight generasi ke-4 dengan teknologi camera dan radar terbaru," ujar Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu, (8/3/2023).

Subaru Crosstrek secara global dijual dalam lima varian, seperti Base, Premium, Sport, Limited, dan Hybrid. Ada beberapa ubahan signifikan yang terlihat dalam Subaru Crosstrek, seperti tampilan depan yang lebih agresif dengan desain lampu yang lebih tajam dan grill yang menonjolkan karakter tangguh dari SUV.

Desain lampu belakang mobil tersebut juga terlihat lebih sporty dibanding pendahulunya, Subaru XV. Pada bagian kaki-kaki, velg Subaru Crosstrek juga mendapatkan sentuhan desain baru dengan tema dual tone.

Secara dimensi, Subaru Crosstrek berukuran panjang 4.480 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.575 mm, dan wheelbase sepanjang 2.670 mm. Ground clearance setinggi 200 mm dengan penggerak All Wheel Drive membuat Crosstrek mampu melewati jalanan rusak maupun off-road ringan.

Di Jepang, Crosstrek hadir dengan mesin empat silinder boxer berkapasitas 1.995 cc berteknologi mild hybrid dengan transmisi CVT. Dengan konfigurasi tersebut, Crosstrek diklaim mampu menghasilkan tenaga 143 dk dan torsi 188 Nm.

Sebagai informasi, karena belum memiliki fasilitas perakitan di Indonesia, Subaru Crosstrek masih diimpor utuh (completely built up/CBU) dari prinsipal Jepang.

Berdasarkan pantauan Bisnis pada situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), merek Crosstrek sudah didaftarkan per tanggal 06 Juni 2022 oleh Subaru Corporation dengan nomor permohonan DID2022038637.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper