Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Roox Dinobatkan sebagai Kei Car of the Year

All-new Nissan Roox, mobil mini dengan interior lapang dan teknologi bantuan pengemudi canggih, dinobatkan sebagai Kei Car of the Year 2020 di Jepang.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  09:45 WIB
Nissan Roox.  - Nissan
Nissan Roox. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - All-new Nissan Roox, mobil mini dengan interior lapang dan teknologi bantuan pengemudi canggih, dinobatkan sebagai Kei Car of the Year 2020 di Jepang.

Dalam memilih Nissan Roox, juri menyebutkan performa mengemudi mobil, kenyamanan dan teknologi canggih, termasuk sistem asistensi pengemudi ProPILOT. Kendaraan super-height yang sangat praktis ini dinilai meningkatkan standar untuk mobil kei dengan kemudahan kontrol dan performa on-road yang sangat stabil. Kualitas interior yang tinggi dan kenyamanan kursinya juga mengesankan.

“Nissan sangat merasa terhormat menerima penghargaan untuk Nissan Roox, yang dipilih oleh juri Mobil Jepang Tahun Ini yang terhormat. Menyusul kemenangan tahun lalu untuk Nissan Dayz, penghargaan tahun ini untuk Nissan Roox baru membuktikan kekuatan mobil kei kami dan teknologinya," kata Asako Hoshino, Wakil Presiden Eksekutif di Nissan, Selasa (8/12/2020).

Roox dilengkapi teknologi keamanan canggih seperti ProPilot dengan radar gelombang milimeter baru yang memungkinkan pengendaraan jarak jauh yang lebih mulus di jalan raya. Meskipun diklasifikasikan sebagai kendaraan mini, Roox menawarkan kemampuan mengemudi, keamanan dan utilitas yang setara dengan mobil ukuran standar.

Selain itu, teknologi keselamatan seperti sistem Intelligent Forward Collision Warning memberikan kepercayaan yang lebih besar kepada pengemudi. Kabin yang lebih tenang dan kursi Zero Gravity, yang dirancang untuk mengurangi kelelahan, adalah beberapa di antara banyak peningkatan yang menjanjikan pengemudi dan penumpang perjalanan yang nyaman.

Nissan merencanakan dan mengembangkan minivehicle super-height ini di bawah manajemen NMKV, perusahaan patungan antara Nissan dan Mitsubishi Motors. Pelanggan telah membeli sekitar 612.000 unit model iterasi sebelumnya, yang diberi nama Nissan Dayz Roox, sejak generasi pertama mulai dijual pada 2009.

"Ini adalah puncak dari minicar wagon super-height," kata Wakil Presiden Eksekutif Nissan Asako Hoshino. “Ini akan melebihi ekspektasi pembeli, dengan teknologi keselamatan canggih dari Nissan, kinerja di jalan raya yang luar biasa, dan ruang kabin kelas atas. Nissan akan membawa inspirasi Nissan Intelligent Mobility ke setiap segmen pada tahun 2020."

Juri penghargaan juga memilih SUV Nissan Kicks, yang tersedia di Jepang secara eksklusif dengan powertrain elektrifikasi e-Power, sebagai salah satu dari 10 mobil terbaik tahun ini. Daftar 10 mobil diumumkan pada November, setelah babak seleksi pertama.

Nissan Kicks e-Power menawarkan pengalaman berkendara yang bertenaga, senyap, dan kepercayaan diri yang meningkat di jalan berkat powertrain listriknya. Menambah kenikmatan berkendara adalah kemampuan untuk berakselerasi dan mengurangi kecepatan hanya dengan mengoperasikan pedal akselerator.

The Kicks menampilkan desain eksterior yang aktif dan futuristik, dengan interior yang elegan dan lapang yang menawarkan banyak ruang untuk penumpang dan bagasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

City Car Nissan Kicks e-Power
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top