Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Honda Brio per Desember 2020, Termurah di Bawah Rp150 Juta

Honda Brio, yang menjadi mobil terlaris dengan jumlah penjualan ritel mencapai 4.013 unit pada Oktober 2020 dapat menjadi kendaraan pilihan untuk berpetualang di akhir tahun.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 08 Desember 2020  |  15:42 WIB
Honda Brio juga mengisi segmen mobil perkotaan atau city car lewat Brio RS, yang memiliki tampilan lebih sportif.  - Dok. Istimewa
Honda Brio juga mengisi segmen mobil perkotaan atau city car lewat Brio RS, yang memiliki tampilan lebih sportif. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Brio, yang menjadi mobil terlaris dengan jumlah penjualan ritel mencapai 4.013 unit pada Oktober 2020 dapat menjadi kendaraan pilihan untuk berpetualang di akhir tahun.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan Brio memiliki nilai-nilai, seperti efisiensi bahan bakar, biaya operasional yang rendah, serta program penjualan yang memberikan keuntungan bagi konsumen

“Kami menilai bahwa Honda Brio diminati oleh para pembeli pertama yang menjadi konsumen terbesar saat ini karena menawarkan value yang tinggi,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Billy mengatakan nama Brio diambil dari bahasa Italia yang berarti semangat. Alhasil, pengembangan mobil ini disesuaikan dengan karakter anak muda yang juga menjadi target pasar dari Honda Brio.

Honda Brio pertama kali dijual di Indonesia pada 2012, yang diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Thailand. Mesin Brio dilengkapi teknologi pembakaran i-VTEC yang mengefisienkan konsumsi bahan bakar.

Seiring berjalannya waktu, Brio mulai diproduksi di Indonesia pada 2014. Di periode itu, Honda juga mulai mengukir momentum dengan memasuki pasar kendaraan hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) lewat kemunculan Brio Satya.

Selain itu, Brio juga mengisi segmen mobil perkotaan atau city car lewat Brio RS, yang memiliki tampilan lebih sportif. Baik Brio RS maupun Satya sama-sama menggendong mesin 4-silinder segaris SOHC 1.200 cc dengan tenaga 88 dk dan torsi puncak 110 Nm.

Mengutip laman resmi Honda Indonesia, harga Brio untuk tipe terendahnya Satya S M/T dipatok Rp146 juta on the road Jakarta. Adapun, tipe tertinggi mobil yakni RS CVT dibanderol Rp199,6 juta.

Berikut daftar harga Honda Brio baru per Desember 2020 untuk wilayah DKI Jakarta :

- Brio Satya S M/T - Rp146 juta
- Brio Satya E M/T - Rp154,7 juta
- Brio Satya E CVT - Rp170,1 juta
- Brio RS M/T - Rp184,3 juta
- Brio RS CVT - Rp199,6 juta

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda Brio Harga Mobil City Car
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top