Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mobil Mungil Brio Topang Penjualan Honda pada Agustus 2020

Honda Brio kembali menjadi penopang penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang membukukan 4.865 unit mobil pada Agustus 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 September 2020  |  12:40 WIB
All-new Honda Brio.  - HPM
All-new Honda Brio. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Brio kembali menjadi penopang penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang membukukan 4.865 unit mobil pada Agustus 2020.

Berdasarkan data internal HPM, Honda Brio Satya mencatatkan penjualan sebanyak 1.883 unit, atau menyumbang 39 persen dari total penjualan. Sementara itu, Brio RS terjual 621 unit, naik 20 persen dibandingkan bulan lalu.

Yusak Billy Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan bahwa penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu.

“Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada Agustus lalu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9/2020).

Sementara itu, penjualan di kelas hatchback juga meningkat. Jazz mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit, naik 23 persen dari bulan lalu. Penjualan Civic Hatchback turut meningkat 52 persen dibandingkan bulan lalu dengan catatan penjualan 93 unit.

Di segmen low multipurpose vehicle (LMPV), penjualan Honda Mobilio merangkak naik 45 persen dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit.

Untuk segmen low sport utility vehicle (LSUV), Honda BR-V membukukan 171 unit penjualan, diikuti HR-V yang melego 780 unit atau meningkat 30 persen dibandingkan realisasi penjualan pada Juli 2020.

Penjualan CR-V juga semakin meningkat dengan catatan 297 unit atau naik 21 persen dibandingkan dengan bulan lalu. Adapun, untuk Odyssey mencatatkan penjualan sebanyak 4 unit turun 20 persen dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan 5 unit penjualan.

Di kelas mini sedan, Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu, sedangkan penjualan Honda Civic turun sebesar 16 persen dibandingkan bulan lalu yang membukukan 31 unit. Accord yang mengalami penurunan penjualan sebanyak 4 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda Brio Penjualan Mobil City Car
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top