Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Honda e, Mobil Jepang Pertama Raih German Car of the Years

Honda e, mobil listrik baterai pertama Honda, dinobatkan sebagai Car of the Years 2021 di Jerman, sekaligus menjadi kendaraan pertama dari merek Jepang yang meraih penghargaan tersebut. Mobil mungil ini juga memenangkan kategori New Energy.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 November 2020  |  10:30 WIB
Honda e. Honda e mewakili jenis mobilitas baru di mana mobil memainkan peran sentral dalam menciptakan" koneksi tanpa batas "antara berbagai aspek kehidupan, kata Tomofumi Ichinose, Pemimpin Proyek Besar Honda.  - Honda
Honda e. Honda e mewakili jenis mobilitas baru di mana mobil memainkan peran sentral dalam menciptakan" koneksi tanpa batas "antara berbagai aspek kehidupan, kata Tomofumi Ichinose, Pemimpin Proyek Besar Honda. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Honda e, mobil listrik baterai pertama Honda, dinobatkan sebagai Car of the Years 2021 di Jerman, sekaligus menjadi kendaraan pertama dari merek Jepang yang meraih penghargaan tersebut. Mobil mungil ini juga memenangkan kategori New Energy.

German Car of the Years 2021 merupakan penghargaan terbaru dari rangkaian penghargaan bergengsi yang diberikan kepada Honda e sejak diluncurkan pada musim semi 2020, termasuk penghargaan tertinggi dalam Red Dot Design Awards.

Pemenang German Car of the Year ditentukan oleh dewan juri dari jurnalis otomotif di Jerman, yang menguji dan mengulas mobil terbaru, memeringkatnya menurut kegunaan, karakteristik mengemudi, relevansi pasar, dan tingkat inovasi. Pemenang dari lima kategori - Ringkas, Premium, Mewah, Energi Baru, dan Kinerja - kemudian bersaing untuk penentuan pemenang keseluruhan.

Katsuhisa Okuda, CO & President Honda Motor Europe, mengatakan bahwa tanggapan pelanggan dan media terhadap Honda e sejak pertama kali diluncurkan sangat positif. Honda e adalah contoh sempurna dari produk dengan desain unik, menampilkan teknologi mutakhir dan konektivitas cerdas canggih untuk membuat pemilik tetap terhubung dengan kehidupan sehari-hari.

"Bagi Honda e, menjadi mobil Jepang pertama yang dianugerahi German Car of the Year adalah suatu kehormatan besar dan kami sangat bangga menerimanya," kata Katsuhisa seperti dikutip dari siaran pers Honda, Jumat (20/11/2020).

Honda e mewakili jenis mobilitas baru di mana mobil memainkan peran sentral dalam menciptakan" koneksi tanpa batas "antara berbagai aspek kehidupan, kata Tomofumi Ichinose, Pemimpin Proyek Besar Honda.

Honda e juga dikembangkan menjadi urban commuter terbaik dalam menjawab masalah lingkungan, khususnya di wilayah perkotaan. Pengembangan Honda e merupakan tantangan besar, namun pada saat yang sama, sangat menyenangkan membayangkan masa depan yang indah dan cerah di mana Honda e berperan.

"Saya dan anggota tim senang menerima penghargaan ini, sebuah pengakuan bahwa visi yang diwakili oleh mobil ini memiliki nilai.”

Penghargaan terbaru untuk Honda e ini mengikuti kesuksesan dan pengakuan penting dari seluruh Eropa. Di Inggris Raya, Honda e memenangkan Autocar's 'Britain’s Best Car' Awards 2020 dalam kategori 'Best Car Tech', dan baru-baru ini dinobatkan sebagai 'City / Small Car of the Year' dalam News International Motor Awards 2020.

Di Jerman, Honda e juga telah menambahkan penghargaan EuroCarBody 2020 dari Automotive Circle ke gelar German Car of the Year, hanya beberapa bulan setelah menerima dua penghargaan bergengsi Red Dot untuk desain yang luar biasa, termasuk penghargaan Best of the Best 2020. Honda e sejak itu dipamerkan di Red Dot Design Museum yang terkenal di dunia di Essen, Jerman.

Di Belgia, supermini listrik perkotaan Honda telah dinominasikan untuk penghargaan Majalah Autogid, dalam kategori Electric Small, dan masuk nominasi Hungarian Car of the Year, setelah dinobatkan sebagai Most Exciting Novelty / New Car oleh Vezess.hu tahun lalu.

Di tempat lain di Eropa, Honda e telah dinominasikan dalam Axel Springer Motor Awards Spanyol dalam kategori mobil kecil dan di Italia sedang dalam proses untuk diberi nama Car of the Year Quattroruote. Sementara itu di Denmark, mobil tersebut masuk nominasi Denmark Car of the Year 2021.

Honda e diluncurkan awal tahun ini dan merupakan model penting dalam komitmen Honda untuk melistriki 100% model mainstream Eropa pada 2022. Menetapkan tolok ukur baru untuk desain mobil kontemporer dan e-mobilitas canggih, Honda e telah dirancang tanpa kompromi dengan fokus pada fungsionalitas dan kegunaan.

Ini menampilkan penampilan yang mulus, ramping dan modern, dengan teknologi mutakhir dan konektivitas cerdas canggih untuk menjaga pemilik tetap sinkron dengan kehidupan sehari-hari.

Interior Honda e, yang purwarupanya pertama kali diluncurkan di Genewa International Motor Show (GIMS) 2019, 26 September.

Meski memiliki produk yang diterima pasar dunia, PT Honda Prospect Motor (HPM) sepertinya tidak mau terburu-buru dalam memperkenalkan mobil listriknya ke Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, mengatakan bahwa sampai saat ini, Honda masih melakukan studi untuk membawa kendaraan listriknya ke Indonesia.

“Dalam meluncurkan satu mobil elektrifikasi, harus hati-hati dan harus dipelajari dengan benar,” ujar Billy melalui konferensi pers virtual, Senin (16/11/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Honda e
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top