Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengapa Honda Tak Mau Terburu-buru Bawa Mobil Listrik ke Indonesia?

Honda telah memperkenalkan All New Honda City Hybrid di Malaysia pada pertengahan Oktober 2020.
Ilustrasi: Honda Legend. /Honda
Ilustrasi: Honda Legend. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) sepertinya tidak mau terburu-buru dalam memperkenalkan mobil listriknya ke Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, mengatakan bahwa sampai saat ini, Honda masih melakukan studi untuk membawa kendaraan listriknya ke Indonesia.

“Dalam meluncurkan satu mobil elektrifikasi, harus hati-hati dan harus dipelajari dengan benar,” ujar Billy melalui konferensi pers virtual, Senin (16/11/2020).

Menurut dia, perusahaan masih terus mempelajari teknologi yang tepat untuk ditawarkan kepada konsumen. Di sisi lain, pemahaman soal regulasi serta infrastruktur mobil listrik menjadi landasan HPM dalam menentukan model yang tepat untuk diboyong ke Indonesia.

Sementara itu, Honda telah memperkenalkan All New Honda City Hybrid di Malaysia pada pertengahan Oktober 2020. Mobil hibrida ini rencananya resmi dipasarkan mulai awal 2021.

Honda City dengan varian RS e:HEV menggendong sistem hybrid Multi-Mode Drive (i-MMD) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 108 PS dan torsi sebesar 253 Nm. Daya ini merupakan tertinggi di kelasnya.

Selain varian bermesin hybrid, All New Honda City juga tersedia dalam varian S, E, dan V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC baru, yang turut memberi keseimbangan ideal antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Mesin ini dipadukan dengan continuous variable transmission (CVT) sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 121 ps yang tertinggi di kelasnya serta torsi maksimal 145 nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper