World Premiere di GIMS 2018: Skoda Fabia Tampil Menawan dan Tambah Cerdas

Skoda Auto, pabrikan mobil asal Rebuplik Czezh, unjuk gigi dengan tiga produk world premier di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018. Salah satunya adalah Skoda Fabia.
Fatkhul Maskur | 17 Maret 2018 23:55 WIB
Skoda Fabia. - gims.swiss

Bisnis.com, JAKARTA - Skoda Auto, pabrikan mobil asal Rebuplik Czezh, unjuk gigi dengan tiga produk world premier di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018. Salah satunya adalah Skoda Fabia.

Fabia model terbaru yang dipamerkan untuk pertama kalinya tersebut merupakan hasil penyegaran desai dan teknologi dari generasi ketiga mobil kompak milik Skoda.

Seperti dikutip dalam siaran pers Skoda, Sabtu (17/3/2018), Fabia terbaru tampil dengan daya tarik pada bagian depan dan belakang dengan lampu LED, interior yang lebih menawan, teknologi meskin bensin yang hemat dan efisien, serta fitur bantuan tambahan yang menggarisbawahi karakter canggih.

Line-up mesin untuk Skoda Fabia akan terdiri dari empat drivetrains bensin, masing-masing dengan 3-silinder dan kapasitas 1,0 liter, yang kinerjanya sama berharganya dengan efisiensi.

Mesin MPI menampilkan injeksi tidak langsung dan menghasilkan output masing-masing 44 kW (60 hp), dan 55 kW (75 hp).

Dua drivetrains TSI dikemas dengan teknik canggih, termasuk turbocharging dan injeksi bensin langsung, memungkinkan mereka menghasilkan 70 kW (95 hp) dan 81 kW (110 hp).

Kedua mesin TSI dilengkapi dengan saringan partikulat bensin. Yang paling kuat dari kuartet mesin dapat disesuaikan dengan gearbox DSG tujuh percepatan sebagai pilihan.

SISTEM BANTUAN

Fitur blind spot detection yang baru mengingatkan pengemudi untuk melihat kendaraan di tempat buta atau mendekati dengan cepat dari belakang saat berkendara di jalan raya multi jalur.

Sistem Lalu Lintas Belakang memantau apa yang terjadi di belakang kendaraan dan memperingatkan adanya risiko benturan saat membalikkan.

Fitur lain yang baru tersedia adalah light assist, yang secara otomatis beralih ke balok rendah segera setelah sistem mendeteksi lalu lintas atau kendaraan yang melaju di depan.

INFOTAINMENT

Sistem infotainment Swing sekarang menawarkan layar 6,5 inci dan juga memungkinkan pengemudi untuk menggunakan berbagai layanan mobile online dari Škoda Connect.

Saat dilengkapi dengan sistem navigasi 'Amundsen', Fabia juga akan menawarkan layanan informasi lalu lintas online dengan informasi real-time mengenai penghalang lalu lintas.

Sementara itu, teknologi SmartLink+ yang inovatif memungkinkan untuk menikmati semua keunggulan standar Apple CarPlay, Android Auto, MirrorLinkTM dan SmartGate.

FITUR CERDAS

Skoda Fabia dilengkapi dengan fitur cerdas yang lebih banyak, termasuk pengikis es yang disembunyikan di penutup pengisi bahan bakar, sebagai fungsi baru, alat ukur kedalaman tapak ban.

Mobil ini juga dilengkapi dengan port USB untuk penumpang kursi belakang untuk menambah kenyamanan. Pelanggan juga bisa memilih matras boot dua sisi.

Kompartemen samping di boot Skoa Fabia Combi dilengkapi lampu senter LED portabel.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top