World Premiere di GIMS 2018, Toyota Auris Makin Fokus Mobil Hibrida

Untuk alasan ini, Toyota memutuskan untuk menawarkan model intinya dengan pilihan dua mesin hibrida; satu memberikan manfaat tradisional dari efisiensi bahan bakar dan dorongan santai, dan kedua pada kekuatan yang lebih besar dan karakteristik berkendara yang lebih dinamis.
Fatkhul Maskur | 17 Maret 2018 19:15 WIB
Toyota Auris Hybrid. - gims.swiss

Bisnis.com, JAKARTA - Membuat debut dunianya di Geneva Motor Show 2018, generasi ketiga Auris memiliki desain eksterior yang lebih dinamis dan, dengan poket bensin hibrida baru 2,0 liter menandai strategi dua hibrida Toyota.

Seperti dikuti dalam siaran pers Toyota, Sabru (17/3/2018), pabrikan Jepang ini selalu mendengarkan pelanggannya dan memberi umpan balik mereka.

Setelah 20 tahun kepemimpinan hibrida dan lebih dari 11 juta penjualan global, termasuk lebih dari 1,5 juta unit di Eropa, perusahaan tertarik untuk belajar dari mereka mengenai bagaimana hal itu dapat terus meningkatkan hibrida dan membuatnya lebih menarik bagi tipe baru.

Untuk alasan ini, Toyota memutuskan untuk menawarkan model intinya dengan pilihan dua mesin hibrida; satu memberikan manfaat tradisional dari efisiensi bahan bakar dan dorongan santai, dan kedua pada kekuatan yang lebih besar dan karakteristik berkendara yang lebih dinamis.

Pada 2010, generasi pertama Auris telah mencatat volume tinggi, model inti Toyota di Eropa untuk mendapatkan keuntungan dari mesin hibrida, dan sekarang akan menjadi model pertama yang menawarkan pilihan powertrains hibrida ini.

Ragam mesin Auris terdiri dari lima mesin konvensional dan satu mesin hibrida. Namun, seiring dengan fokus pengembangan hibrida, Auris baru akan menawarkan hanya satu mesin konvensional mesin bensin turbo 1,2 liter, dan pilihan mesin hibrida 1,8 liter 122 hp, atau mesin hibrida 2,0 liter 180 hp.

Sistem mesin 1,8 liter memenuhi harapan pelanggan terhadap powertrain hibrida Toyota.  Teknologi interaksi yang lembut, intuitif, responsif, dan mandiri dengan biaya kepemilikan rendah, tidak perlu pengisian ulang plug-in, hemat bahan bakar dan emisi CO2 rendah, dan penggerak listrik hingga 50% sepanjang perjalanan sehari-hari.

Menambah semua manfaat itu, sistem mesin 2,0 liter memberikan kenyamanan, stabilitas, penanganan, dan kenikmatan berkendara yang tersimpan di adopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Ini akan menawarkan pengendara sebuah drive berenergi, dengan dapur pacu lebih kuat untuk pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan menarik.

TOYOTA NEW GLOBAL ARCHITECTURE (TNGA)

Toyota New Global Architecture (TNGA) merupakan fondasi bagi semua powertrain dan pengembangan kendaraan Toyota di masa depan. Ini menandai sebuah revolusi dalam cara perusahaan mendesain, insinyur dan memproduksi kendaraan, dan merupakan bagian integral dari misi perusahaan untuk membangun mobil yang lebih baik yang lebih bergaya, lebih menyenangkan untuk dikendarai dan bahkan lebih aman.

TNGA memperkenalkan panduan baru yang untuk memposisikan komponen state-of-the-art yang berbeda yang menyederhanakan desain kendaraan di area utama. Dampaknya adalah pada item yang sebagian besar tidak terlihat, jadi desainer masih memiliki kebebasan untuk memberi tampilan baru Auris yang khas dan khas dengan sikap yang lebih rendah dan proporsi yang lebih menarik.

Platform TNGA Auris yang baru menjamin pengalaman berkendara yang lebih memuaskan berkat pusat gravitasi, suspensi belakang multi-link, dan cangkang tubuh yang lebih kaku melalui penggunaan baja dengan kekuatan tinggi sebagai penguat di area utama. Semua berkontribusi pada penanganan dan stabilitas yang lebih baik tanpa mengorbankan kenyamanan dan berkendara.

Semua kendaraan berbasis TNGA yang baru memprioritaskan standar keselamatan aktif dan pasif tertinggi. Auris baru dirancang untuk memenuhi standar program pengujian kecelakaan independen dan memberikan tingkat keselamatan yang meningkat melalui fungsi dan sistem teknologi terbaru dari Toyota Safety Sense.



DESAIN

"Tujuan utama kami dengan Auris yang baru adalah menciptakan hatchback yang paling berani dan dinamis di pasar, tanpa mengorbankan kegunaan interior," jelas Simon Humphries, Executive General Manager, Toyota Global Design.

Memanfaatkan pusat gravitasi rendah yang diberikan oleh tata letak TNGA, kendaraannya ringan dan lincah dalam tampilan samping, namun tampak belakang, arsitekturnya berubah untuk menciptakan sikap yang solid, lebar dan rendah yang sangat penting bagi Pasar Eropa.

Lebih panjang dan lebih rendah dari pendahulunya, Auris baru mengadopsi desain yang jauh lebih dinamis dan styling frontal yang lebih mencolok.

Panjang keseluruhan telah bertambah 40 mm, yang semuanya diserap dalam jarak sumbu roda yang lebih panjang. Penting, tinggi keseluruhan hatchback baru telah berkurang 25 mm, sementara tinggi batang kendaraan 47 mm lebih tinggi dari pada model saat ini. Hasilnya adalah bentuk lebih ramping dan bonnet lebih menarik dan lebih rendah, yang pada gilirannya meningkatkan keamanan dengan memberi pengemudi pandangan depan yang lebih jernih.

Gaya frontal yang baru adalah evolusi lebih jauh dari filosofi desain Toyota "Priority Catamaran" dan "Keen Look". Di bawah tepian depan yang melengkung dari kapak clamshell yang datar, kisi-kisi bagian atas yang sempit menggabungkan logo Toyota utama, dan pada ujung-ujungnya, cluster headlamp LED yang baru dengan integrasi Daytime Running Lights (DRL).

Mengelilingi proyek kisi-kisi trapesium rendah yang besar dengan kuat maju dari tepi depan bonnet dan grill atas, dan kurang runcing dan lebih vertikal dari sebelumnya, menghasilkan pengurangan pada hiasan depan kendaraan sekitar 20 mm.

Sisi sekitar kisi-kisi mengelilingi bentuk merek, bentuk lambung Catamaran di sudut depan Auris baru, yang menekankan lebar 35 mm kendaraan, dan bentuk sportifitasnya yang luas.

Di bawah kisi-kisi, belahan di sekitarnya secara jelas menentukan bibir spoiler depan, ujung-ujungnya miring ke atas untuk menciptakan zona antara spoiler dan bentuk lambung Catamaran, di mana terdapat foglamps LED. Grille itu adalah desain baru, yang lebih artikulasi dan disempurnakan.



Desain belakang yang baru lebih bulat dari sebelumnya, memperkuat hubungan visual antara bagian depan dan belakang kendaraan. Kenaikan penyapu kaca depan belakang sekitar 14 derajat dan pinggul berotot yang diadopsi di atas roda belakang menggabungkan lengkungan agar tampilan keseluruhan kendaraan belakang lebih kompak, meski terjadi peningkatan overhang belakang 20 mm. Sebuah spoiler atap dipasang, sesuai standar, pada semua model.

Kluster lampu belakang semua LED menampilkan panduan ringan yang dirancang untuk menekankan posisi belakang baru ditanam Auris. Dan styling bumper belakang menggemakan desain frontal Under Priority Catamaran; bibir bawah tipis di sini menggabungkan sisipan krom kembar.

Desain dinamis Auris yang baru ditekan lebih jauh melalui skema warna bi-tone opsional, yang menggabungkan warna bodi dengan finishing hitam ke atap dan semua pilar kaca.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top