Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Kicks e-Power Ludes Terjual, Ini Daftar Mobil Hibrida Terlaris

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distribution Indonesia Evensius Go menuturkan bahwa Nissan Kicks e-Power sepanjang 2020 sudah habis terjual.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Februari 2021  |  13:22 WIB
Model pertama e-Power yang diluncurkan di Indonesia pada September 2020 dibanderol Rp449 juta on the road Jakarta. - Nissan
Model pertama e-Power yang diluncurkan di Indonesia pada September 2020 dibanderol Rp449 juta on the road Jakarta. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Direktur PT Nissan Motor Distribution Indonesia Evensius Go menuturkan bahwa Nissan Kicks e-Power sepanjang 2020 sudah habis terjual.

“Terjual habisnya mobil ini tahun lalu, menandakan masyarakat semakin aware dengan teknologi mobil terkini yang memberikan 100 persen pengalaman berkendara dengan tenaga elektrik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/2/2021).

Dia mengatakan bahwa banyak konsumen yang masuk dalam daftar tunggu untuk memiliki mobil listrik kompak SUV tersebut. Untuk itu, perusahaan akan segera memenuhi permintaan konsumen Indonesia atas Nissan Kicks e-Power.

“Untuk pemesanan bisa dilakukan di seluruh dealer Nissan di Indonesia,” kata Evensius.

Nissan Kicks e-Power memiliki fitur teknologi yang membuat mobil ini mengisi ulang energinya tanpa charger eksternal, melainkan melalui mesin 1,2 L.

Dengan mengubah bensin menjadi energi listrik dan mengirimkannya ke baterai, Nissan Kicks e-Power 100 persen digerakkan oleh motor listrik. Sementara itu, baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga agar lebih hemat energi dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Selain itu, teknologi e-Power yang mengubah bahan bakar menjadi energi listrik memberikan akselerasi instan yang mulus dan bertenaga. Hal itu diklaim oleh perusahaan sebagai yang terbaik di kelasnya.

Di pasar Indonesia, Nissan Kicks e-Power masuk ke dalam segmen mobil hibrida. Kehadirannya menjadi penantang bagi sejumlah pabrikan yang sudah lebih dulu menjual model hibrida secara massal.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Corolla Cross Hybrid menjadi yang terlaris sepanjang 2020 dengan penjualan 654 unit, diikuti Nissan Kicks e-Power yang membukukan 153 unit.

Di posisi ketiga ada Toyota Camry Hybrid yang terjual 130 unit, sementara Toyota C-HR Hybrid berada di peringkat keempat dengan 126 unit penjualan. Peringkat kelima mobil hibrida terlaris adalah Corolla Altis Hybrid yang menjual 41 unit sepanjang tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Hibrida Nissan Kicks e-Power
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top