Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Paris Motor Show 2020 Batal Digelar karena Covid-19

Pengumuman batalnya Paris Motor Show 2020 berjarak tak lama dengan keputusan pembatalan 2020 North American Auto Show di Detroit, Amerika Serikat.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 01 April 2020  |  17:10 WIB
Paris Motor Show 2016 - Paris Digest
Paris Motor Show 2016 - Paris Digest

Bisnis.com, JAKARTA – Penyelenggara Paris Motor Show 2020 resmi membatalkan acara pameran otomotif tersebut karena pandemi virus corona meskipun pelaksanaannya masih sekitar setengah tahun lagi yakni pada 1—11 Oktober 2020.

Seperti dikutip dari motor1.com, saat ini acara sampingan dari Paris Motor Show 2020 masih berlanjut, tetapi akan lebih difokuskan untuk penawaran dengan model jualan business to businees. Namun, hal tersebut bisa saja berubah.

"Tidak ada yang akan sama seperti sebelumnya dan krisis ini harus mengajarkan kita untuk gesit, kreatif dan lebih inovatif dari sebelumnya," kata penyelenggara acara tersebut.

Pengumuman batalnya Paris Motor Show 2020 tak berbeda jauh dengan keputusan pembatalan 2020 North American Auto Show di Detroit, Amerika Serikat.

Pilihan ini diambil lantaran Badan Manajemen Darurat Federal Amerika Serikat bakal mengubah Cobo Hall (tempat North American Auto Show berlangsung) menjadi rumah sakit lapangan untuk mengobati pasien Covid-19. Acara itu rencananya kembali digelar pada Juni 2021.

Pandemi Covid-19 mendatangkan malapetaka terhadap jadwal acara otomotif. Misalnya, Goodwood Festival of Speed dan New York Auto Show telah dijadwalkan ulang pada akhir tahun ini. Pun Geneva Motor Show sudah lebih dulu diumumkan batal digelar.

Produsen mobil telah merespons situasi ini dengan menutup pabrik di seluruh dunia.

Ada juga masalah bahwa banyak orang di rumah dan tidak dapat membeli mobil baru, yang memperparah efeknya pada bisnis. Setidaknya di Amerika Serikat, banyak pabrik ditutup hingga April.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paris motor show Geneva International Motor Show 2018
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top