Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PARIS MOTOR SHOW 2016: Ini 5 Mobil yang Disorot

Banyaknya produsen yang absen tidak menghambat minat konsumen dalam menikmati mobil yang dipamerkan dalam ajang Paris Motor Show tahun ini.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 11 Oktober 2016  |  14:53 WIB
Paris Motor Show - Istimewa
Paris Motor Show - Istimewa

Bisnis.com, PARIS - Banyaknya produsen yang absen tidak menghambat minat konsumen dalam menikmati mobil yang dipamerkan dalam ajang Paris Motor Show tahun ini.

Hampir seluruh model, baik kendaraan yang telah diproduksi maupun mobil konsep ditampilkan dalam ajang ini. Dikutip dari The Jordan Times, Senin (11/10/2016), ada lima mobil yang paling menyedot perhatian pengunjung di ajang tersebut. Berikut daftarnya.

1. Ferrari Laferrari Aperta
Edisi terbatas dari mobil super Ferrari laFerrari ini menawarkan kenikmatan berkendara secara terbuka. Dengan mengendarai mobil ini, pengemudi serasa menunggangi mobil balap Formula 1.

Mobil mampu menghadirkan kecepatan 0-100 kph hanya dalam waktu kurang dari tiga detik, dan menawarkan kecepatan hingga 350 kph. Sebanyak 200 unit dari mobil ini telah terjual dengan harga antara 1,8 juta euro-2 juta euro atau setara dengan U$2 juta-US$2,2 juta.

2. Porsche Panamera 4 E-Hybrid
Ini merupakan sedan sport empat pintu yang nyaman dengan all-wheel-drive yang mengacu pada teknologi yang digunakan untuk supercar Porsche 918 Spyder. Mobil ini mampu berakselerasi hingga 100 kph hanya dalam waktu 4,6 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 270 kph.

Dengan teknologi hybrid, mobil ini mengeluarkan karbondioksida lebih rendah dari kendaraan lain, yakni 56 kg per km. Mobil mewah ini mulai dijual pada November mendatang dengan kisaran harga US$123.680.

3. Jaguar Land Rover Discovery
Ini merupakan desain ulang secara lengkap dari Discovery untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir. Mobil SUV ini memiliki kapasitas tujuh penumpang, sehingga juga sangat layak untuk kendaraan keluarga.

Mobil ini dilengkapi dengan suspensi otomatis yang mampu menurunkan mobil 4 cm, sehingga memudahkan pengemudi. Perusahaan menyediakan tiga varian diesel, yakni 180 tenaga kuda, 240 tenaga kuda, dan 258 tenaga kuda, dan satu mesin diesel berkekuatan 340 tenaga kuda. Harga jual varian ini berkisar antara 50.900 euro hingga 74.300 euro

4. Opel Ampera-E
Mobil ini merupakan versi Eropa dari Chevrolet Bolt, kendaraan segmen hatchback limapintu. Rencananya produk ini akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada tahun ini dan di Eropa pada awal tahun depan.

Mobil ini mampu melaju hingga 383 km dalam sekali pengisian. Perusahaan bahkan berencana untuk menaikkan jangkauan menjadi 500 km dalam sekali pengisian baterai. Harga eceran untuk pasa AS mencapai US$37.495.

5. BMW X2
Dengan menggabungkan kolaborasi antara BMW Coupe dengan BMW X, mobil ini menyajikan tampilan elegan dan dinamis. X2 menawarkan ukuran lebih ramping bila dibandingkan dengan keluarga X lainnya. Mobil crossover ini hadir dengan desain yang agresif serta sporty.

X2 dilindungi bumper bagian depan yang bertingkat sehingga menimulkan kesan lebih sangar didapat dengan melihat moncong X2 tersebut. Dengan bodi yang proporsional gerakan mobil ini sangat fleksibel. X2 konsep menggunakan velg 21 inci, dan untuk lampu mengandalkan teknologi laser.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paris motor show
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top