Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Skoda Auto Luncurkan Kushaq Produksi India, Masuk Indonesia?

Skoda Auto resmi meluncurkan Kushaq, model produksi pertama dari sport utility medium berdasarkan MQB-A0-IN di India. Akankah masuk pasar Indonesia?
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  10:28 WIB
Skoda Kushaq. Namanya diambil dari bahasa Sansekerta, yang artinya Raja atau Kaisar.  - Skoda
Skoda Kushaq. Namanya diambil dari bahasa Sansekerta, yang artinya Raja atau Kaisar. - Skoda

Bisnis.com, JAKARTA - Skoda Auto resmi meluncurkan Kushaq, model produksi pertama dari sport utility medium berdasarkan MQB-A0-IN di India. Akankah masuk pasar Indonesia?

Thomas Schafer, CEO Skoda Auto, mengatakan peluncuran Skoda Kushaq di India menandai awal dari era baru untuk Skoda Auto di anak benua India. SUV ukuran sedang menawarkan ruang yang khas dan luas dari Skoda dan akan tersedia dengan pilihan dua mesin TSI yang efisien.

"Ini adalah wilayah tempat kami mengawasi semua aktivitas Grup Volkswagen dalam lingkup proyek India 2.0. dan Kushaq menandai dimulainya serangan model yang terdiri dari empat model baru Skoda dan Volkswagen," katanya seperti dikutip dari siran pers Skoda Auto, Sabtu (20/1/2021).

Kushaq adalah model produksi pertama merek Ceko yang didasarkan pada platform MQB-A0-IN - varian MQB yang secara khusus diadaptasi oleh Skoda Auto untuk India yang juga akan digunakan untuk model Grup Volkswagen lainnya di pasar India.

Mobil ini menggabungkan kualitas Skoda seperti desain mencolok, banyak kenyamanan, tingkat keamanan yang tinggi, dan sistem infotainment yang canggih dengan preferensi pelanggan India. Kushaq baru akan merayakan penayangan perdana dunianya di anak benua India pada Maret 2021.

Kushaq menandai dimulainya serangan model yang terdiri dari empat model baru Skoda dan Volkswagen. Semua kendaraan ini akan berbasis pada varian MQB-A0-IN dari matriks melintang modular, yang diadaptasi secara khusus oleh Skoda Auto untuk memenuhi kebutuhan pasar India.

"Saya sangat yakin bahwa model ini akan menarik bagi pelanggan India kami."

Gurpratap Boparai, Managing Director Skoda Auto Volkswagen India Private Limited, menambahkan pengenalan Skoda Kushaq serba baru adalah yang pertama dari beberapa peluncuran sebagai bagian dari proyek India 2.0. Dikembangkan di India dengan mempertimbangkan kebutuhan konsumen yang canggih.

Skoda Kushaq telah dibangun menggunakan kecerdasan yang ekstensif dan telah dilokalkan untuk menawarkan nilai yang luar biasa tanpa mengurangi kualitas legendaris.

Akankah masuk pasar Indonesia?

Gurpratap menyebut model pertama yang segera diluncurkan itu adalah mobil yang didasarkan pada platform MQB-A0-IN khusus India.

Adapun Thomas Schafer mengatakan Kushaq adalah model produksi pertama merek Ceko yang didasarkan pada platform varian MQB yang secara khusus diadaptasi oleh Skoda Auto untuk India.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Skoda Auto Model SUV Skoda Kushaq
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top