Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kushaq, Model Pertama Skoda Produksi India

Skoda Auto segera meluncurkan model pertama yang produksi di anak benua India. Mobil berwujud sport utility vehicle yang terlahir dari Proyek India 2.0 itu mereka namai Kushaq yang artinya Raja atau Kaisar.
Skoda Kushaq. Namanya diambil dari bahasa Sansekerta, yang artinya Raja atau Kaisar. /Skoda
Skoda Kushaq. Namanya diambil dari bahasa Sansekerta, yang artinya Raja atau Kaisar. /Skoda

Bisnis.com, JAKARTA - Skoda Auto segera meluncurkan model pertama yang produksi di anak benua India. Mobil berwujud sport utility vehicle yang terlahir dari Proyek India 2.0 itu mereka namai Kushaq yang artinya Raja atau Kaisar.

Kushaq diambil dari bahasa Sanskerta, bahasa India yang berusia ribuan tahun. Dalam bahasa para dewa, yang masih digunakan sampai sekarang, kata “kushak” berarti raja atau kaisar. Ini melengkapi penampilan kuat dari Skoda Kushaq baru dengan kesempurnaan.

Ejaan dengan huruf “K” di awal dan huruf “Q” di akhir sesuai dengan nomenklatur khas untuk model SUV Skoda Kodiaq, Karoq dan Kamiq yang sukses secara internasional. Skoda Kushaq baru akan tayang perdana di dunia pada Maret 2021.

"Peluncuran Kushaq segera dimulai di era baru untuk Skoda Auto di anak benua India," seperti dikutip dari pernyataan pers Skoda, Selasa (12/1/2021).

India adalah wilayah di mana pabrikan mobil Ceko mengawasi semua aktivitas Grup Volkswagen dalam lingkup proyek India 2.0, yang mencakup serangan model yang terdiri dari empat model menengah Skoda dan Volkswagen baru, dimulai dengan Kushaq.

Semua kendaraan ini akan didasarkan pada Modular Transverse Matrix versi MQB-A0-IN, yang secara khusus telah diadaptasi oleh Skoda Auto untuk memenuhi kebutuhan pasar India.

Tujuan ambisius di pasar India digarisbawahi dengan memilih nama Kushaq, yang berasal dari bahasa Sanskerta - bahasa yang menurut mitologi Hindu diciptakan oleh dewa Brahma.

Sebagai bahasa tradisional agama, seni dan sains, bahasa Sansekerta masih digunakan sampai sekarang dan dihitung sebagai salah satu dari 22 bahasa resmi India.

Skoda telah mengadaptasi ejaan kata "kushak", yang berarti raja atau kaisar, agar sesuai dengan nomenklatur SUV-nya. Inilah mengapa Skoda Kushaq ditulis dengan “K” di awal dan “Q” di akhir, seperti model SUV Kodiaq, Karoq dan Kamiq.

SUV baru ini menggabungkan kualitas khas Skoda Auto seperti desain yang khas, kenyamanan dan keamanan yang unggul, serta nilai uang yang sangat baik dengan fitur-fitur yang diminta oleh pelanggan India yang canggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper