Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Europe COTY 2021 : Skoda Octavia Masuk Final Lagi

Skoda Octavia generasi keempat menjadi satu dari tujuh model yang dinominasikan untuk penghargaan Car of the Year 2021 di Eropa. Skoda Octavia merupakan model terlaris dari merek pabrikan Ceko yang hingga saat ini telah diproduksi lebih dari tujuh juta unit.
Skoda Octavia. /Skoda
Skoda Octavia. /Skoda

Bisnis.com, JAKARTA - Skoda Octavia generasi keempat menjadi satu dari tujuh model yang dinominasikan untuk penghargaan Car of the Year 2021 di Eropa. Skoda Octavia merupakan model terlaris dari merek pabrikan Ceko yang hingga saat ini telah diproduksi lebih dari 7 juta unit.

Bagi Skoda Octavia, ini merupakan kali kedua masuk daftar pendek calon penerima penghargaan paling bergengsi itu, setelah generasi ketiganya masuk final pada 2014.

Skoda generasi keempat serba baru berhasil menjadi model terlaris berkat kinerjanya yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan daripada sebelumnya. Pada generasi keempat, Skoda menawarkan Octavia dengan rangkaian powertrain yang lebih luas.

Skoda Octavia tersedia dalam format saloon dan Combi estate, dengan mesin bensin dan diesel yang efisien dan versi gas alam (CNG), serta teknologi hibrida plug-in dan hibrida ringan serta penggerak roda depan atau semua roda. Output daya berkisar dari 81 kW (110 PS) hingga 180 kW (245 PS).

Dibandingkan dengan pendahulunya, Octavia baru menawarkan desain yang lebih emosional dan dinamis, interior yang lebih ramah dan nyaman, dikombinasikan dengan keamanan aktif dan pasif maksimum dan fitur konektivitas canggih. Seperti model Skoda lainnya, Octavia juga menghadirkan fungsionalitas luar biasa, ditingkatkan dengan banyak detail pintar.

Octavia telah mengumpulkan banyak penghargaan internasional tahun lalu. Kini, Octavia akan bersaing dengan enam nomime lainnya untuk mendapatkan Europe Car of the Year 2021. Pemenang akan ditentukan oleh 60 jurnalis otomotif dari 23 negara Eropa.

Pemenang Europe Car of the Year 2021 akan diumumkan pada 1 Maret. Europe Car of the Year 2021 merupakan penghargaan tahunan yang melibatkan model mobil baru di lima pasar Eropa selama 12 bulan terakhir. Tahun ini, kompetisi melibatkan 29 model berbeda, yang kemudian disaring menjadi tujuh finalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper