Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maserati Ghibli Dinobatkan Mobil Impor Terbaik 2021 di Jerman

Ghibli Maserati, yang sukses memenangkan beberapa penghargaan, kembali memenangkan Best Cars 2021 di Jerman untuk kategori Mobil Kelas Menengah Atas-Impor.
Maserati Ghibli Hybrid. /Maserati
Maserati Ghibli Hybrid. /Maserati

Bisnis.com, JAKARTA - Ghibli Maserati, yang sukses memenangkan beberapa penghargaan, kembali memenangkan Best Cars 2021 di Jerman untuk kategori Mobil Kelas Menengah Atas-Impor.

Pemrakarsa penghargaan ini adalah majalah mobil Jerman terkemuka Auto Motor und Sport. Lebih dari 100.000 pembaca telah mengikuti pemilihan tersebut dan memilih favorit mereka dari 378 kendaraan dalam sebelas kategori. Penghargaan bergengsi ini sudah ke-45 kalinya digelar.

Davide Grasso, CEO Maserati, mengatakan Ghibli adalah model ikonik Maserati. Sejauh ini, lebih dari 100.000 unit yang diproduksi sejak diluncurkan pada 2013. Maserati Ghibli diklaim sempurna mewujudkan DNA dan nilai merek Maserati.

"Karena alasan ini kami telah memilih Ghibli untuk menyalakan percikan elektrifikasi yang memproyeksikan Merek ke masa depan: tahun lalu kami meluncurkan Ghibli Hybrid baru, kendaraan hybrid pertama dalam sejarah Maserati,” ujarnya seperti dikutip dalam keterangan pers Maserati, Sabtu (27/2/2021).

Keberhasilan Maserati Ghibli menggarisbawahi klaim merek untuk pengembangan modelnya yang berkelanjutan. Bahkan bertahun-tahun setelah debut sedan sport dengan siluet coupé-nya, model ini membuat para penikmat otomotif terkesan.

Khusus untuk MY 2021 saat ini, Ghibli menerima peningkatan teknis dan gaya yang komprehensif, seperti sistem infotainment yang benar-benar baru MIA (Maserati Intelligent Assistant) dengan layar 10,1” pada 16:10 meningkatkan mobil.

Selain itu, program Maserati Connect memungkinkan pemilik untuk tetap terhubung dengan kendaraannya dan, misalnya, mendapatkan informasi tentang kondisi mobil secara mendetail.

Untuk pertama kalinya mesin V8 juga tersedia dalam jajaran Ghibli. Unit turbo kembar 580 hp 3,8 liter mempercepat Ghibli Trofeo dari 0 hingga 100 km / jam hanya dalam 4,3 detik dan memberikan kecepatan tertinggi 326 km / jam, sedan Maserati tidak pernah secepat ini. Eksklusivitas versi ini juga ditegaskan oleh mode mengemudi baru "Corsa" dan elemen gaya yang membuat keunikan dapat dikenali dengan jelas.

Ghibli Hybrid adalah tonggak lain dalam sejarah Maserati, yang sudah berlangsung lebih dari 106 tahun. Model ini memulai elektrifikasi merek yang masuk ke era baru.

Ghibli Hybrid baru memiliki mesin 2.0 liter 4 silinder yang dipasangkan dengan BSG, eBooster dan baterai 48 volt. Mobil ini memiliki output 330 hp, yang memastikan kecepatan tertinggi 255 km / jam dan sprint dari 0 hingga 100 km / jam dalam 5,7 detik.

Dalam hal hibridisasi kendaraannya, Maserati berhasil menerapkan strategi penghematan bahan bakar dan peningkatan performa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper