Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trofeo : Koleksi Maserati Paling Digdaya

Maserati menulis babak baru dalam sejarahnya dengan memperluas koleksi Trofeonya. Setelah merilis SUV Levante Trofeo pada 2018, sekarang Quattroporte dan Ghibli hadir dalam versi Trofeo.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  09:20 WIB
Untuk menyoroti identitas Maserati yang sepenuhnya Italia, warna yang dipilih untuk peluncuran koleksi Trofeo adalah warna bendera negara: hijau untuk Quattroporte, putih untuk Levante dan merah untuk Ghibli, yang dikombinasikan dengan krom mengilap dan trim merah mengkilap untuk tampilan agresif dan elegan.  - MASERATI
Untuk menyoroti identitas Maserati yang sepenuhnya Italia, warna yang dipilih untuk peluncuran koleksi Trofeo adalah warna bendera negara: hijau untuk Quattroporte, putih untuk Levante dan merah untuk Ghibli, yang dikombinasikan dengan krom mengilap dan trim merah mengkilap untuk tampilan agresif dan elegan. - MASERATI

Bisnis.com, JAKARTA - Maserati menulis babak baru dalam sejarahnya dengan memperluas koleksi Trofeonya. Setelah merilis SUV Levante Trofeo pada 2018, sekarang Quattroporte dan Ghibli hadir dalam versi Trofeo.

Untuk menyoroti identitas Maserati yang seluruhnya-Italia, warna yang dipilih untuk peluncuran koleksi Trofeo adalah warna bendera negara : hijau untuk Quattroporte, putih untuk Levante dan merah untuk Ghibli, yang dipadukan dengan karya krom yang mengilap dan trim merah mengkilap untuk tampilan yang sangat agresif dan elegan.

Maserati menafsirkan kembali sedannya dengan memperkenalkan mesin V8.

Jantung dari Ghibli dan Quattroporte Trofeo adalah mesin berkapasitas 3.8 l V8 Twin Turbo dengan output tenaga 580 hp pada 6.250 rpm dan torsi puncak 730 Nm.

Mesin, yang telah memperlihatkan semua tenaganya pada Levante Trofeo, dibangun di pabrik Ferrari di Maranello sesuai spesifikasi Maserati, dan telah dimodifikasi dan dikembangkan untuk memberikan performa yang sama impresifnya pada sedan bermesin belakang.

Meskipun benar-benar baru untuk Ghibli, mesin V8 telah digunakan sebelumnya pada Quattroporte GTS, dalam versi 530 hp. Saat ini, mesin V8 580 hp tersedia pada Ghibli, Quattroporte, dan Levante Trofeo baru, yang sepenuhnya mematuhi standar efisiensi bahan bakar dan emisi.

Ghibli dan Quattroporte Trofeo mengklaim sebagai sedan Maserati tercepat yang pernah ada, dengan kecepatan tertinggi 326 km / jam. Kecepatan maksimum Levante Trofeo adalah 302 km / jam.

Seperti Levante Trofeo, Ghibli dan Quattroporte Trofeo yang baru juga menggabungkan sistem Integrated Vehicle Control (IVC), dengan pengaturan khusus yang menjamin dinamika berkendara yang ditingkatkan, keselamatan aktif yang lebih baik, dan kinerja yang bahkan lebih mendebarkan.

Sedan ini dilengkapi tombol Corsa yang membuat mobil memiliki gaya berkendara lebih sportif. Ada pula Launch Control, sebuah fungsi yang pertama kali muncul di Levante Trofeo untuk melepaskan semua tenaga mesin dan memberikan performa menakjubkan dan pengalaman berkendara Maserati yang otentik.

Meskipun ciri khas setiap Maserati adalah suara mesinnya, kini koleksi Trofeo semakin terlihat jelas, berkat sentuhan gaya khusus yang menjadi ciri model berperforma tinggi ini. Ini termasuk gril depan dengan palang vertikal kembar dalam finishing Black Piano, dan pengenalan serat karbon pada trim saluran udara depan dan ekstraktor belakang, untuk efek yang lebih agresif.

Seluruh koleksi Trofeo dibedakan dengan detail merah yang menjadi ciri profil bagian bawah ventilasi udara samping dan tanda petir pada lencana Trident pada pilar-C.

Perubahan besar terdapat pada bagian belakang mobil, di mana cluster lampu telah sepenuhnya dibenahi, dengan profil mirip bumerang yang terinspirasi dari mobil konsep 3200 GT dan Alfieri.

Untuk Ghibli Trofeo, kap mesin juga telah dibenahi, dengan dua saluran udara agresif untuk pendinginan yang lebih baik, seperti pada Levante Trofeo.

Ghibli dan Quattroporte Trofeo dilengkapi dengan roda Orione aluminium 21 inci. Roda Orione 22 ”tersedia di Levante Trofeo.

Karakterisasi Trofeo berlanjut di interior, dengan panel on-board baru yang menampilkan antarmuka eksklusif saat dinyalakan, sementara sandaran kepala memiliki lencana Trofeo dengan nama dalam relief tiga dimensi. Eksklusivitas juga meluas ke pelapis interior, dengan bahan kulit alami Pieno Fiore yang utuh.

Sistem ADAS telah berevolusi untuk menyertakan fungsi-fungsi baru, dan berkat Active Driving Assist, fungsi mengemudi yang dibantu sekarang dapat diaktifkan di jalan perkotaan dan jalan raya biasa.

Teknologi baru juga muncul di MIA (Maserati Intelligent Assistant), layar multimedia dengan resolusi yang ditingkatkan dan ukuran yang lebih besar - 10,1 ”pada Ghibli Trofeo dan Quattroporte Trofeo, sementara Levante mempertahankan tampilan 8,4”, tetapi dengan resolusi dan grafik yang ditingkatkan. Lebih lanjut, berkat program Maserati Connect, kini koleksi Trofeo selalu terhubung, dengan rangkaian layanan lengkap untuk mempermudah penggunaannya.

Ghibli dan Quattroporte Trofeo akan diproduksi di Pabrik Avvocato Giovanni Agnelli (AGAP) di Grugliasco (Turin), adapun Levante Trofeo di pabrik Mirafiori (Turin).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maserati Maserati Ghibli Maserati Levante Trofeo Maserati Quattroporte
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top