Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Premiere di NYIAS 2018, Inilah SUV Terbaik Maserati

Maserati telah meluncurkan secara perdana global (world premiere) model Levante pertama yang dibangun dengan mesin V8 di New York International Auto Show. Mobil ini adalah Levante Trofeo, SUV terbaik Maserati yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,9 detik dan mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 300 km/jam.
Maserati Levante Trofeo. /Maserati
Maserati Levante Trofeo. /Maserati

Bisnis.com, JAKARTA - Maserati telah meluncurkan secara perdana global (world premiere) model Levante pertama yang dibangun dengan mesin V8 di New York International Auto Show. Mobil ini adalah Levante Trofeo, SUV terbaik Maserati yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,9 detik dan mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 300 km/jam.

Levante Trofeo dilengkapi dengan salah satu mesin paling kuat yang pernah dipasang di Maserati. Mesin Twin Turbo V8 3,8 liter yang telah direkayasa untuk berpasangan sempurna dengan Q4 Intelligent All-Wheel Drive System dan memberikan tenaga luar biasa 590 hp pada 6.250 rpm dan torsi puncak 730 Nm pada 2.250-5.000 rpm.

Mesin ini menawarkan output tertinggi per liter (156 hp/liter) dari setiap pembangkit listrik Maserati yang pernah diproduksi dan, seperti semua mesin bensin Maserati, dirakit oleh Ferrari di Maranello, Italia.

Sasis dari Levante tercepat yang pernah disetel untuk menangani output daya yang lebih tinggi dan memberikan pengalaman berkendara yang menggembirakan tanpa kompromi dalam hal kenyamanan. Penyetelan ini memastikan Levante Trofeo terus mewujudkan esensi filosofi Maserati GranTurismo dengan performa supercar.

"Ini adalah bukti bahwa ketika Anda bermain dengan elemen-elemen itu Anda akan mendapatkan sensasi badai," kata CEO Maserati Tim Kuniskis.

Dalam hal Trofeo, para insinyur dan perancang di Modena tahu bahwa parameter driveline lebih dari sekadar kekuatan tambahan. Mereka juga tahu bahwa Maserati memiliki akses ke mesin terbaik di dunia. Jadi, mereka siap untuk tantangan membuat SUV mewah terbaik, juga salah satu yang tercepat.

World Premiere di NYIAS 2018, Inilah SUV Terbaik Maserati

Desain Levante telah mencapai tingkat sporty baru di atas garis Trofeo ini. Restyling yang elegan terutama difokuskan pada fascia depan bawah dan bumper belakang dan digarisbawahi oleh roda "Orione" aluminium 22-inch - yang terbesar yang pernah dipasang pada Maserati - tersedia dalam finishing poles dan matte.

Intake sisi udara di fascia bawah memiliki desain baru yang lebih agresif, yang ditentukan oleh dua sayap aerodinamis yang memberikan rasa stabilitas lebih lanjut, secara visual "mendorong" bobot hidung mobil ke arah roda depan yang besar. Dan untuk membantu meningkatkan distribusi aliran udara, Trofeo dilengkapi dengan side bezel blade serat karbon dan splitter serat karbon.

Bagian belakang juga terlihat lebih lebar dan lebih berotot dengan elemen horizontal serat karbon yang lebih tajam dan ekstraktor bawah tubuh berwarna yang merangkul ujung knalpot quad lonjong.

World Premiere di NYIAS 2018, Inilah SUV Terbaik Maserati


Di depan, Levante Trofeo memiliki lampu Full Matrix LED, gril depan dengan batang vertikal ganda dengan finishing piano berwarna hitam dan fasia jala honeycomb yang lebih rendah, serta pegangan pintu warna tubuh, ujung knalpot oval dalam hasil gelap dan kinerja kaliper rem yang dicat warna merah, biru, hitam, perak atau kuning. Dan untuk menghentikannya, logo "Trufeo" Saetta khusus menghiasi pilar-c, ikon SUV bergaya coupe.

Detail spesifik, seperti splitter yang lebih rendah, sisi pisau bezels di intake udara depan, sisipan rok samping dan ekstraktor belakang terbuat dari serat karbon ultralight, high-gloss, memberikan Levante Trofeo tampilan balap yang dipoles. Bahkan kap mesinnya masih baru, menampilkan dua ventilasi agresif untuk pendinginan kepala silinder yang lebih baik. Dan di bawah kap mesin, penutup mesin juga terbuat dari serat karbon high-gloss yang menampilkan prasasti V8 dan logo Trident yang ikonik, sementara kepala silinder dan manifold intake dicat merah.

Desainer interior telah datang dengan cara-cara elegan untuk menciptakan lingkungan yang khas di dalam kabin Levante Trofeo. Kursi-kursi sportif yang diukir menampilkan kulit alami “Pieno Fiore” premium yang tersedia dalam warna hitam, merah dan cokelat, semuanya dengan jahitan kontras dan logo “Trofeo” yang dijahit pada sandaran kepala. "Pieno Fiore" tidak seperti kulit lain yang digunakan dalam industri otomotif karena terasa alami, lembut dan untuk karakter unik yang dikembangkannya selama bertahun-tahun.

World Premiere di NYIAS 2018, Inilah SUV Terbaik Maserati

Sebuah trim serat karbon matte baru dan shifter dayung, grafik klaster instrumen khusus, tikar lantai dengan lencana Trofeo logam dan jam Maserati dengan dial unik secara elegan menggarisbawahi karakter sportif eksklusif Levante luar biasa ini, yang dilengkapi dengan standar 1.280 watt, 17-speaker Bowers & Wilkins sistem audio surround sound premium untuk kenikmatan mendengarkan yang luar biasa.

Produksi Levante Trofeo dimulai musim panas ini di pabrik Maserati yang telah dipugar di Mirafiori (Turin), Italia. Levante tercepat dalam sejarah Maserati pada awalnya ditujukan untuk pasar ekspor luar negeri, termasuk AS dan Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper