Kia Ungkap Sketsa SUV Kompak Global Pertama

Kia Motor Corps pada Selasa (14/5/209) hari ini mengungkap sketsa kendaraan small sport utility vehicle (Small SUV) yang model aslinya akan diumumkan secara global pada musim panas tahun ini, dan diluncurkan akhir 2019.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 14 Mei 2019  |  13:50 WIB
Kia Ungkap Sketsa SUV Kompak Global Pertama
Sketsa SUV Kompak. - KIA

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Motor Corps pada Selasa (14/5/209) hari ini mengungkap sketsa kendaraan small sport utility vehicle (Small SUV) yang model aslinya akan diumumkan secara global pada musim panas tahun ini, dan diluncurkan akhir 2019.

Seperti dikutip dalam keterangan resmi Kia Motors, SUV ini terinspirasi Kia SP Signature Concept 2019, dan mengusung desain model dan elegan. Dengan demikian, SUV ini akan berdiri secara jelas di antara para pesaingnya dengan mencocokkan preferensi dan kebutuhan unik generasi milenial.

Karakter desain kuat dari SUV tradisional menyatu dengan detail desain eksterior canggih, seperti kap panjang, garis karakter kuat dan canggih di bumper depan, dan garis-garis tajam yang ditekan ke dalam bodywork. Garis bahunya kuat, dipadukan dengan rumah kaca yang meruncing ke arah belakang mobil, serta bemper belakang dengan efek knalpot metalik, menjadikan SUV kompak ini suasana sportif dan bersahaja.

SUV kompak baru ini menghadirkan kesan mewah pada desain eksteriornya dengan lampu depan LED yang membentang di atas gril radiator. Lampu-lampu ini menampilkan grafik cahaya tiga dimensi dan pola berlian yang sangat teknis di ujung-ujungnya. Desainnya juga bergema di lampu LED belakang.

Byung Chul Juh, Kepala Kia Styling di Kia Motors Corporation, mengatakan bahwa Kia telah menciptakan mobil yang menonjol di mana-mana, dari kota ke pedesaan. Desainnya yang kuat namun sportif akan disandingkan dengan berbagai fitur dan teknologi yang secara universal cocok untuk pembeli yang lebih muda di pasar di seluruh dunia.

"SUV kecil baru kami adalah proposisi bahwa tidak ada mobil lain di kelasnya yang akan sama."

Dengan menambahkan SUV kecil global baru ke jajarannya, Kia Motors memperluas jajaran SUV-nya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di setiap wilayah.

Sebagai SUV kecil global pertama Kia, model baru ini akan mulai dijual di Korea pada paruh kedua 2019, dengan penjualan di wilayah lain akan menyusul segera setelahnya. SUV ini akan menyasar pasar utama di China, India dan Eropa.

Kia pertama kali memperkenalkan SUV baru yang diberi nama "SP Signature" pada ajang otomotif dua tahunan yakni, Seoul International Motor Show yang diadakan di Goyang, Seoul pada Maret lalu.

Jajaran SUV Kia saat ini terdiri dari Mohave, Telluride, Sportage, Sorento, subkompak Stonic, Niro dan Soul boxcar. Telluride hanya tersedia di Amerika Utara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kia motors corporation, SUV

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top