Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dibanderol Rp1,2 Miliar, Kia EV6 GT-Line Mobil Listrik Jagoan Indomobil (IMAS) Resmi Dijual

Sebelumnya, KIA EV6 GT-Line ini sempat dipamerkan dalam ajang GIIAS pada Agustus 2022.
Tampilan Kia EV6 GT-Line - KIA
Tampilan Kia EV6 GT-Line - KIA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi menjual mobil listrik murni unggulannya di Indonesia, yakni Kia EV6 GT-Line seharga Rp1,299 miliar dengan target pengiriman kepada konsumen pada 2023.

Kia EV6 GT-Line dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Motor Group.

Dapur pacu mobil listrik ini dilengkapi dengan Dual Motor berpenggerak All Wheel Drive yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 Hp dan torsi 605 Nm. Mobil BEV ini dibekali dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak sejauh 506 kilometer.

Adapun, untuk pengisian daya baterai dibutuhkan waktu tujuh jam dengan menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW.

Sementara itu, jika menggunakan pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10 hingga 80 persen.

Lebih jauh, Kia EV6 GT-Line juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi hingga 80% dalam waktu 18 menit. 

Sebelumnya, model BEV dari KIA ini sempat dipamerkan dalam ajang GIIAS pada Agustus 2022. Marketing & Development Division Head PT KIA Ario Soerjo mengungkapkan dalam ajang tersebut Kia EV6 GT Line mendapatkan repon dan animo yang tinggi dari masyarakat.

“Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line tersebut,” ungkap Marketing & Development Division Head PT KIA Ario Soerjo, dalam keterangan resmi, Jumat (2/12/2022).

Sebagai informasi, Kia EV6 GT-Line memiliki lima varian warna yang ditawarkan, di antaranya Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Moonscape, Runway Red, dan Yacht Blue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper