Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dibanderol Rp1,2 Miliar, Kia EV6 GT-Line Mobil Listrik Jagoan Indomobil (IMAS) Resmi Dijual

Sebelumnya, KIA EV6 GT-Line ini sempat dipamerkan dalam ajang GIIAS pada Agustus 2022.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  17:44 WIB
Dibanderol Rp1,2 Miliar, Kia EV6 GT-Line Mobil Listrik Jagoan Indomobil (IMAS) Resmi Dijual
Tampilan Kia EV6 GT/Line / KIA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi menjual mobil listrik murni unggulannya di Indonesia, yakni Kia EV6 GT-Line seharga Rp1,299 miliar dengan target pengiriman kepada konsumen pada 2023.

Kia EV6 GT-Line dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Motor Group.

Dapur pacu mobil listrik ini dilengkapi dengan Dual Motor berpenggerak All Wheel Drive yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 Hp dan torsi 605 Nm. Mobil BEV ini dibekali dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak sejauh 506 kilometer.

Adapun, untuk pengisian daya baterai dibutuhkan waktu tujuh jam dengan menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW.

Sementara itu, jika menggunakan pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10 hingga 80 persen.

Lebih jauh, Kia EV6 GT-Line juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi hingga 80% dalam waktu 18 menit. 

Sebelumnya, model BEV dari KIA ini sempat dipamerkan dalam ajang GIIAS pada Agustus 2022. Marketing & Development Division Head PT KIA Ario Soerjo mengungkapkan dalam ajang tersebut Kia EV6 GT Line mendapatkan repon dan animo yang tinggi dari masyarakat.

“Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line tersebut,” ungkap Marketing & Development Division Head PT KIA Ario Soerjo, dalam keterangan resmi, Jumat (2/12/2022).

Sebagai informasi, Kia EV6 GT-Line memiliki lima varian warna yang ditawarkan, di antaranya Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Moonscape, Runway Red, dan Yacht Blue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top