Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Maserati Ghibli Hybrid Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Maserati Ghibli, kendaraan listrik pertama dalam sejarah Maserati, akhirnya diluncurkan pada Kamis (16/7/2020). Dengan Ghibli Hybrid baru, Merek Trident memasuki dunia elektrifikasi.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  16:00 WIB
Rossella Guasco, Maserati Color and Trim Responsible; dan Maserati Ghubli Hybrid.  - MASERATI
Rossella Guasco, Maserati Color and Trim Responsible; dan Maserati Ghubli Hybrid. - MASERATI

Bisnis.com, JAKARTA - Maserati Ghibli, kendaraan listrik pertama dalam sejarah Maserati, akhirnya diluncurkan pada Kamis (16/7/2020). Dengan Ghibli Hybrid baru, Merek Trident memasuki dunia elektrifikasi.

Maserati Ghibli Hybrid baru merupakan salah satu proyek yang paling ambisius Maserati, yang setelah pengumuman mesin baru untuk mobil sport super MC20 kini menjadi kunci untuk melangkah maju menuju era baru merek tersebut.

Pilihan untuk memperkenalkan teknologi hibrida pada sedan Ghibli bukanlah suatu kebetulan. Model ini, dengan lebih dari 100.000 unit yang diproduksi sejak diluncurkan pada 2013, secara sempurna mewujudkan DNA pabrikan yang berbasis di Modena.

Faktanya, tantangan Maserati adalah memasuki dunia elektrifikasi tanpa mengubah filosofi dan nilai-nilai inti merek. Hasilnya? Penciptaan mobil hibrida yang dinilai terbaik. Terlebih lagi, Ghibli Hybrid akan mempertahankan suara yang tidak salah lagi yang selalu membedakan setiap Maserati.

Kedatangan Ghibli Hybrid baru dengan demikian memperluas jangkauan Maserati, yang sekarang bahkan lebih kompetitif dan responsif terhadap permintaan pasar.

Ghibli Hybrid segera dikenali, sebagian berkat desain baru baik eksterior maupun interior. Denominator umum restyling, yang dikembangkan oleh Centro Stile Maserati, adalah warna biru, yang dipilih untuk mengidentifikasi semua mobil dengan teknologi hibrida dan dunia baru yang mereka wakili.

Pada eksterior, warna biru mencirikan tiga saluran udara sisi ikonik, kaliper rem, dan petir di oval yang menutupi Trident pada pilar belakang. Warna biru yang sama muncul kembali di dalam mobil, khususnya pada jahitan jahitan kursi.

Ghibli Hybrid baru juga memperkenalkan konten gaya baru, mulai dari grille depan baru, dengan palang didesain ulang untuk mewakili garpu tala, perangkat musik yang memancarkan suara kemurnian ekstrem, dan yang juga membangkitkan simbol Trident itu sendiri.

Ada perubahan signifikan di bagian belakang mobil, di mana cluster cahaya telah sepenuhnya dibenahi, dengan profil seperti bumerang yang terinspirasi oleh 3200 GT dan mobil konsep Alfieri.

Selaras sempurna dengan DNA-nya, Maserati telah memilih solusi hibrida yang berfokus terutama pada peningkatan kinerja, sementara juga mengurangi konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi.

Teknologi hibrida mengeksploitasi energi kinetik mobil yang terakumulasi ketika bergerak, memulihkannya dan mengubahnya menjadi listrik selama perlambatan dan pengereman, dan menyimpannya dalam baterai.

Powertrain inovatif, hasil dari pekerjaan pengembangan teknik mendalam oleh teknisi dan insinyur Maserati Innovation Lab di Modena, menggabungkan mesin pembakaran internal (4 silinder, turbo, perpindahan 2,0 l) dengan alternator 48 volt dan tambahan supercharger listrik (e-Booster), didukung oleh baterai.

Solusi ini unik di segmennya, dan merupakan yang pertama dalam generasi baru powertrain, dengan pertukaran sempurna antara kinerja, efisiensi, dan kenikmatan berkendara.

Baterai dipasang di bagian belakang mobil, dengan manfaat dalam hal peningkatan distribusi berat. Versi ini berat model hibrida sekitar 80 kg lebih rendah dari model bermesin dDiesel.

Berkat output daya maksimum 330 hp dan torsi 450 Nm yang dihasilkan dari hanya 1.500 rpm, data kinerja Ghibli Hybrid baru sangat mengesankan. Kecepatan tertinggi 255 km / jam dan akselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 5,7 detik.

Penghuni Ghibli Hybrid akan tetap menikmati suara yang tidak salah lagi yang menjadi ciri semua model Maserati, berkat knalpot yang dioptimalkan, yang mencakup resonator yang dirancang khusus.

Konektivitas

Ghibli Hybrid juga menandai debut program Maserati Connect yang baru, yang memungkinkan koneksi yang konstan dengan mobil : pertukaran informasi terus berlanjut saat bepergian, untuk meningkatkan layanan kepada pengemudi. Selain memperbarui paket perangkat lunak, sistem melakukan pemeriksaan pada mobil dan memantau layanan Keamanan dan Keselamatan dalam keadaan darurat.

Maserati Ghibli Hybrid dilengkapi sistem multimedia Maserati Intelligent Assistant generasi terbaru. Berdasarkan input digital dari Android Automotive, perangkat lunak yang menghadirkan pengalaman ini sepenuhnya dapat disesuaikan dengan preferensi pribadi pengemudi.

Layar HD sistem multimedia, dengan grafik baru, lebih ramah pengguna dan tanpa surround, ditingkatkan ukurannya dari 8"4 menjadi 10"1. Panel instrumen baru dengan perangkat digital dan grafik baru juga diperkenalkan.

Ghibli Hybrid baru mewakili langkah pertama dalam rencana yang akan mengarah pada elektrifikasi semua model Maserati baru. Mobil all-electric pertama dari Maserati adalah GranTurismo dan GranCabrio baru, yang dijadwalkan terlahir pada 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Mobil Listrik Maserati Ghibli
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top