Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Skoda Gondol Enam Auto Trophy 2020 di Jerman

Skoda mengklaim enam kemenangan dalam jajak pendapat Auto Trophy edisi ke-33 yang diselenggarakan oleh majalah mobil Jerman Auto Zeitung. Untuk ketujuh kalinya, pembaca telah menobatkan pembuat mobil Ceko itu sebagai merek impor terbaik.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 November 2020  |  15:13 WIB
Tahun ini menandai edisi ke-33 dari jajak pendapat pembaca Zeitung Auto. Sejak 2014, penghargaan Auto Trophy hadir dengan tambahan gelar Mobil Terbaik Dunia.  - SKoda Auto
Tahun ini menandai edisi ke-33 dari jajak pendapat pembaca Zeitung Auto. Sejak 2014, penghargaan Auto Trophy hadir dengan tambahan gelar Mobil Terbaik Dunia. - SKoda Auto

Bisnis.com, JAKARTA - Skoda mengklaim enam kemenangan dalam jajak pendapat Auto Trophy edisi ke-33 yang diselenggarakan oleh majalah mobil Jerman Auto Zeitung. Untuk ketujuh kalinya, pembaca telah menobatkan pembuat mobil Ceko itu sebagai merek impor terbaik.

Berdasarkan voting yang diberikan oleh sekitar 18.800 peserta dalam polling pembaca, All new Skoda Octavia mencetak double, menang di dua kategori, sedangkan Skoda Enyaq iV dalam debutnya memenangkan mobil impor terbaik di kategori SUV listrik. Selain itu, Skoda Superb dan Skoda Kamiq menempati posisi teratas dalam kategori mobil impor masing-masing.

Skoda telah terpilih sebagai yang paling populer dari 40 merek impor pada 2020 oleh pembaca majalah mobil Jerman Auto Zeitung, memenangkan penghargaan ini untuk tahun ketujuh berturut-turut. Mengambil 13,4 persen dari semua suara, pabrikan Ceko memenangkan tempat pertama dalam kategori "Merek Impor Terbaik".

Skoda Octavia

Skoda Octavia mencetak dua gol, memenangkan dua dari 21 tropi yang diberikan secara total. Sebanyak 20 persen peserta memilih generasi keempat dari best-seller Skoda sebagai kendaraan impor favorit mereka di kelas kompak. Dengan kemenangan keenam berturut-turut dan kesembilan secara keseluruhan, Octavia melanjutkan kisah suksesnya dalam kategori "Trofi Otomatis" ini dan bahkan memenangkan penghargaan lain di atas.

Dengan 20,4 persen suara, Skoda Octavia RS juga meraih gelar dalam kategori “Mobil Sport Ringkas Terbaik - Impor”. Untuk pertama kalinya, Skoda menawarkan range-topper sporty dalam format hybrid plug-in Octavia RS iV, selain versi bensin dan diesel.

Skoda Enyaq iV

Cara apa yang lebih baik untuk memulai - Skoda Enyaq iV baru menandai debutnya dalam jajak pendapat pembaca terkenal dengan kemenangan pertamanya. Model pertama merek yang secara khusus dikembangkan untuk kendaraan serba listrik ini meraih 20,8 persen suara untuk SUV listrik terbaik di antara mobil impor. 125 tahun setelah perusahaan didirikan, Skoda memasuki era baru dengan model produksi pertamanya yang didasarkan pada platform mobil listrik modular MEB dari Grup Volkswagen.

Skoda Kamiq dan Superb

SUV kompak Skoda Kamiq mengulangi kemenangan dalam jajak pendapat pembaca tahun lalu. Pada 2020, 15,0 persen pemilih memberinya tempat teratas di antara SUV impor dengan harga kurang dari 25.000 euro. Sementara itu Skoda Superb memenangkan kategori impor mobil eksekutif dengan gaya yang lebih tegas, mengambil lebih dari seperempat (28,2 persen) dari semua suara. Sejak tahun lalu, flagship Skoda untuk pertama kalinya juga tersedia dalam format hybrid plug-in Superb iV.

Tahun ini menandai edisi ke-33 dari jajak pendapat pembaca Zeitung Auto. Sejak 2014, penghargaan Auto Trophy hadir dengan tambahan gelar Mobil Terbaik Dunia. Pasalnya, para pembaca dan pengguna publikasi otomotif online milik Bauer Media Group yang menerbitkan Auto Zeitung juga dapat berpartisipasi dalam jajak pendapat tersebut. Sebanyak 18.800 peserta memberikan suara dalam jajak pendapat 2020. Pembaca memiliki 442 merek dan model untuk dipilih secara keseluruhan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Car of the Year Skoda Auto
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top