World Premiere di GIMS 2018: Renault ZOE Dilengkapi Motor Baru R100

Renault ZOE EV adalah mobil listrik kompak Renault terlaris di Eropa. Mesin terbaru pada model ini memberikan tenaga 109 hp, jauh lebih kuat dari Zoe sebelumnya.
Fatkhul Maskur | 16 Maret 2018 20:00 WIB
Renaul ZOE EV bermesin anyar R100 yang lebih bertenaga. /Renault

Bisnis.com, JAKARTA - Renault memperkenalkan secara perdana global alias world premiere model terbaru ZOE EV di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018. Renaul ZOE EV terbaru kini lebih kuat lantaran menggendong motor anyar R100 yang lebih bertenaga.

Renault ZOE EV adalah mobil listrik kompak Renault terlaris di Eropa. Mesin terbaru pada model ini memberikan tenaga 109 hp, jauh lebih kuat dari Zoe sebelumnya. Dikembangkan in-house oleh Renault, mesin itu berbasis R90 dan menempati ruang yang sama meski menghasilkan tenaga 15 hp lebih banyak.

Renault ZOE terbaru dengan motor R100 akan menjadi Renault EV pertama yang menampilkan powerplant 80kW, yang menggabungkan kekuatan ekstra dengan kenikmatan berkendara yang lebih besar lagi.

Meski berukuran sama dengan R90, motor R110 tercatat 12 kW (16hp) lebih bertenaga dibanding pendahulunya. Pengemudi akan mendapatkan keuntungan dari kinerja akselerasi yang lebih tajam di jalan lantaran motor baru ini memangkas hampir 2 detik dari waktu yang dibutuhkan ZOE berakselasi 80-120kph.

Di kecepatan rendah, sementara itu, R110 mengemas pukulan yang sama dengan R90 dari mana ia berasal berkat ketersediaan torsi puncak 225Nm, membuat ZOE gesit seperti biasa di daerah perkotaan.

"Berkat dorongan kekuatan ini, ZOE bahkan lebih responsif dan serbaguna saat digunakan untuk perjalanan keluar kota," kata Elisabeth Delval, Asisten Direktur, Renault ZOE Program.

"Selain bisa menikmati kesenangan mengendarai ZOE, pengemudi juga akan mendapat keuntungan dari jangkauan terpanjang yang tersedia untuk mobil listrik massal."

Motor R110 baru adalah buah dari pengembangan dan strategi produksi motor Renault dan bukti lebih lanjut tentang keahlian di bidang produsen kendaraan listrik nomor satu di Eropa ini.

Renault R110, sebuah evolusi R90, dikembangkan hanya dalam 2 tahun dan dibuat di di pabrik Cléon di Normandia. Motor R110 dirancang oleh para insinyur yang bekerja di Renault Technocentre, barat daya Paris, dan juga di Cléon.

Selain membawa efisiensi energi yang luar biasa dari R90, R110 mengepak kombinasi inovasi terkait daya listrik dari mesin dan mesin yang menghasilkan 12kW ekstra tanpa kenaikan berat atau volume.

Pengenalan R110 membawa jumlah varian motor Renault yang tersedia untuk Kangoo Z.E., Master Z.E., ZOE dan Daimler's Electric Drive Smart ke lima (44 kW, 57 kW, 60 kW, 68 kW dan 80 kW).

R-LINK Evolution berbasis Android sekarang tersedia di ZOE, yang berarti pengendara dapat menampilkan aplikasi Android yang kompatibel di smartphone mereka (termasuk Waze, Deezer, Spotify, TuneIn, Skype, Messenger, Audible dan banyak lainnya yang tersedia dari Google Play Store) di layar multimedia mobil mereka.

Bahkan lebih halus Rentang ZOE model 2018 menampilkan warna bodi baru yang trendi dan gelap: Blueberry Purple. Intens, versi high-end dari mobil kota listrik yang populer ini dicat dengan Blueberry Purple Pack eksklusif yang menggabungkan eksterior ungu dengan finishing satin ungu untuk strip trim dasbor dan ventilasi udara, basis tuas transmisi, surround loudspeaker, jahitan atas bersama dengan kain pelapis kain hitam dan ungu.

Pemesanan untuk ZOE dengan motor R110 baru, Android Auto dan Violet Blueberry Pack akan dibuka di Prancis pada Maret 2018.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top