World Premier di GIMS 2018: Mesin TCe 1.3 Renault Adopsi Teknologi Baru

Renault menghadirkan mesin bensin direct-injection turbocharged 1,3 terbaru TCe di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018. Mesin yang dikembangkan bersama oleh Alliance dan Daimler ini disematkan di bawah kap Captur dan Scnic.
Fatkhul Maskur | 16 Maret 2018 20:40 WIB
Mesin TCe 1.3 Renault. - Renault

Bisnis.com, JAKARTA - Renault menghadirkan mesin bensin direct-injection turbocharged 1,3 terbaru TCe di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018. Mesin yang dikembangkan bersama oleh Alliance dan Daimler ini disematkan di bawah kap Captur dan Scénic.

Mesin baru ini menggabungkan kenikmatan berkendara yang jauh lebih tinggi dengan torsi lebih tinggi di kecepatan mesin rendah, ditambah torsi lebih tinggi dan lebih konsisten pada putaran lebih tinggi dan konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 lebih rendah. Mesin TCe juga memenuhi standar keandalan dan daya tahan tertinggi.

Mesin TCe baru menggabungkan inovasi yang dikembangkan Alliance, termasuk Mirror Bore Coating, teknologi lapisan silinder yang digunakan untuk mesin Nissan GT-R untuk meningkatkan efisiensi energi dengan mengurangi gesekan dan mengoptimalkan konduksi panas.

Teknologi lain diperkenalkan untuk meningkatkan kesenangan berkendara dan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2, seperti injeksi langsung dengan tekanan bahan bakar meningkat menjadi 250 bar dan desain ruang bakar khusus untuk mengoptimalkan campuran bahan bakar udara.

Teknologi double cam-phasing Variable Valve Timing (VVT) juga menjadi fitur mesin baru ini. Sistem ini mengontrol intake dan exhaust valve sebagai fungsi dari bagaimana mesin sedang digunakan. Hasilnya adalah torsi yang lebih tinggi pada putaran rendah bersamaan dengan pengiriman torsi yang lebih konsisten dan konsisten pada kecepatan mesin yang lebih tinggi untuk peningkatan kenikmatan berkendara dan pick-up yang signifikan.

Di bawah kap mesin Renault Scénic, mesin ini akan tersedia dalam empat pilihan daya keluaran (115, 130, 140 dan 160hp), dengan maksimum 160 daya kuda, meningkat 30hp dibandingkan dengan pendahulunya. Torsi puncak mencapai 270Nm, naik 65Nm pada angka 205Nm unit sebelumnya.

Pada Renault Captur, mesin 130hp yang dikawinkan dengan transmisi manual akan menghasilkan torsi puncak 220Nm dari 1.500 rpm menjadi 3.500 rpm. Mesin juga akan tersedia dalam varian 150 tenaga kuda (dengan EDC dan transmisi manual), dengan torsi puncak 250Nm dari 1.600 rpm sampai 3.250 rpm.

"Mesin bensin baru kami memanfaatkan keahlian para insinyur yang bekerja untuk Groupe Renault, Aliansi dan mitra kami, Daimler. Ini memenuhi standar kualitas tinggi Aliansi dan Daimler dan dijajal lebih dari 40.000 jam pengujian dan simulasi berjalan. Ini akan diproduksi di lima pabrik hingga mencapai 1 juta unit per tahun di masa depan," komentar Philippe Brunet, Wakil Presiden, Powertrain dan Electric Vehicle Engineering untuk Aliansi.

Tag : Renault, Renault EZ-GO, Renault ZOE
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top