Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Fokus 3 Sektor Bisnis di Sisa Tahun 2022, Apa Saja?

Isuzu Astra Motor Indonesia menilai sektor pertambangan masih cenderung fluktuatif untuk menyumbang kinerja bagi perusahaan.
Bengkel Isuzu Berjalan. /Isuzu
Bengkel Isuzu Berjalan. /Isuzu

Bisnis.com, JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menargetkan tiga segmentasi bisnis untuk sisa tahun ini, di antaranya yaitu sektor logistik, pertambangan, dan agribisnis. Dari ketiganya, sektor pertambangan masih cenderung fluktuatif.

Marketing Communications Manager IAMI, Puti Annisa Moeloek mengatakan bahwa ketiga sektor tersebut akan menjadi fokus IAMI untuk akhir tahun. Pada periode depan, ketiga sektor yang sama diharapkan mampu mendongkrak kinerja perusahaan. 

“Yang jadi target kami itu adalah logistik, mining, dan agribisnis,” ucap Annisa saat ditemui pada "Isuzu Driving Experience", Kamis (6/10/2022).

Namun, Annisa juga menambahkan bahwa untuk sektor pertambangan akan menjadi opsional tergantung kondisi pasar, berbeda dengan dua targetnya yang bisa dikatakan akan lebih stabil.

“Soalnya mining kan bisa dikatakan kurang stabil, jadi kalo misalkan lagi naik kita masuk kalo lagi turun kita lepas, sedangkan untuk agribisnis dan logistik biasanya akan stabil,” jelas Annisa.

Lebih lanjut, Annisa membeberkan alasan stabilnya sektor agribisnis, dengan menjelaskan bahwa pada sektor ini merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, seperti perkebunan, perternakan dan perikanan yang menyangkut hajat banyak orang, sedangkan fokus utama IAMI tetap dipegang segmentasi logistik.

Fokus utama logistik ini dilandasi karena walaupun roda ekonomi terhambat, sektor ini dapat terus berjalan, sehingga tidak mempengaruhi dalam penjualan truk.

Lalu, untuk ancaman resesi global yang diperkirakan terjadi pada 2023, IAMI cukup optimis menghadapinya dengan strategi bisnis yang dimiliki, dan akan memprioritaskan segmentasi yang lebih stabil, seperti halnya yang terjadi saat pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper