Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Fokus 3 Sektor Bisnis di Sisa Tahun 2022, Apa Saja?

Isuzu Astra Motor Indonesia menilai sektor pertambangan masih cenderung fluktuatif untuk menyumbang kinerja bagi perusahaan.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  18:30 WIB
Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Fokus 3 Sektor Bisnis di Sisa Tahun 2022, Apa Saja?
Bengkel Isuzu Berjalan. - Isuzu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menargetkan tiga segmentasi bisnis untuk sisa tahun ini, di antaranya yaitu sektor logistik, pertambangan, dan agribisnis. Dari ketiganya, sektor pertambangan masih cenderung fluktuatif.

Marketing Communications Manager IAMI, Puti Annisa Moeloek mengatakan bahwa ketiga sektor tersebut akan menjadi fokus IAMI untuk akhir tahun. Pada periode depan, ketiga sektor yang sama diharapkan mampu mendongkrak kinerja perusahaan. 

“Yang jadi target kami itu adalah logistik, mining, dan agribisnis,” ucap Annisa saat ditemui pada "Isuzu Driving Experience", Kamis (6/10/2022).

Namun, Annisa juga menambahkan bahwa untuk sektor pertambangan akan menjadi opsional tergantung kondisi pasar, berbeda dengan dua targetnya yang bisa dikatakan akan lebih stabil.

“Soalnya mining kan bisa dikatakan kurang stabil, jadi kalo misalkan lagi naik kita masuk kalo lagi turun kita lepas, sedangkan untuk agribisnis dan logistik biasanya akan stabil,” jelas Annisa.

Lebih lanjut, Annisa membeberkan alasan stabilnya sektor agribisnis, dengan menjelaskan bahwa pada sektor ini merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, seperti perkebunan, perternakan dan perikanan yang menyangkut hajat banyak orang, sedangkan fokus utama IAMI tetap dipegang segmentasi logistik.

Fokus utama logistik ini dilandasi karena walaupun roda ekonomi terhambat, sektor ini dapat terus berjalan, sehingga tidak mempengaruhi dalam penjualan truk.

Lalu, untuk ancaman resesi global yang diperkirakan terjadi pada 2023, IAMI cukup optimis menghadapinya dengan strategi bisnis yang dimiliki, dan akan memprioritaskan segmentasi yang lebih stabil, seperti halnya yang terjadi saat pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

isuzu Mobil Isuzu PT Isuzu Astra Motor Indonesia truk kendaraan niaga Kendaraan Niaga mobil penjualan mobil
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top