Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS 2022: Ini Spesifikasi Subaru XV dan BRZ, Lengkap!

Subaru meluncurkan dua model terbarunya, yakni Subaru XV dan Subaru BRZ di lantai GIIAS 2022. Berikut spesifikasinya.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  09:42 WIB
GIIAS 2022: Ini Spesifikasi Subaru XV dan BRZ, Lengkap!
Subaru BRZ 2022 di GIIAS 2022. - Dok. Subaru
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Agen pemegang merek Subaru Indonesia PT Plaza Auto Mega memamerkan dua andalan mobilnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang, yakni the all-new Subaru XV dan BRZ.

Subaru XV yang dibanderol mulai dari Rp450 juta tersebut hadir dengan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive yang legendaris, Active Torque Vectoring, dan ground clearance 8,7 inci, menjadikannya compact SUV yang sangat mumpuni.

Model ini menggunakan mesin SUBARU BOXER® 4 silinder 2,0 liter yang mengeluarkan tenaga 156ps dan torsi maksimal 196Nm mulai di 4,000rpm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi Lineartronic® CVT 7-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD dan X-MODE terbaru.

Sementara itu, untuk varian Subaru XV 2.0i S-EyeSight dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi EyeSight® yang meliputi Automatic Pre-Collision Braking; Pre-Collision Throttle Management; Lane Keep Assist; Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert.

Adapun sistem keamanan pasif seperti Airbag juga lengkap tersedia, dimana semua varian the all-new Subaru XV memiliki tujuh airbag: airbag depan pengemudi dan penumpang depan, airbag tirai samping dan airbag panggul/torso samping, serta airbag lutut pengemudi.

Subaru XV didukung dengan center console dengan layar 8 inci jyang dapat terintegrasi dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan Bluetooth hands-free phone.

Sementara itu dari mobil sport Subaru BRZ yang ditampilkan pada GIIAS 202 merupakan generasi kedua BRZ.

BRZ yang diperkenalkan dalam balutan warna biru pada GIIAS 2022 tersebut BRZ dilengkapi dengan mesin BOXER® 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237ps pada 7,000 rpm dan torsi puncak hingga 250Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 3,700rpm.

Mesin terbaru ini hadir dengan tenaga yang meningkat lebih dari 15%, throttle response yang lebih responsif, torsi yang lebih merata di semua putaran, namun tetap compact dan ringan. Konfigurasi mesin ini juga memungkinkan Ultra-Low Center of Gravity untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap.

Untuk transmisi Subaru Indonesia menghadirkan Subaru BRZ dengan transmisi 6-percepatan manual close-ratio dan 6-percepatan direct control automatic dengan adaptive control dan paddle-shifter.

Terlepas dari wujudnya sebagai Sports Car, Subaru BRZ tidak mengorbankan kenyamanan dan kepraktisan harian. Tempat duduk 2+2 dan kursi belakang yang dapat dilipat dengan rata menciptakan area kargo yang berguna yang memiliki ruang untuk membawa sepeda gunung, Golfbag, atau bahkan empat ban dan peralatan balap untuk Trackday.

Memanfaatkan aluminium untuk atap, fender depan, dan kap mesin, Subaru BRZ 2022 memiliki bobot di bawah 1.300kg, memberikan pengemudian yang presisi dan pengalaman #PureSportsCar.

Subaru BRZ menawarkan pengaturan Track Mode yang memungkinkan lebih banyak input dari pengemudi sebelum mengaktifkan sistem traksi. Sistem dapat dimatikan sepenuhnya untuk membuat pengemudi memegang kendali penuh, contohnya dalam melakukan drifting.

Berikut harga dua andalan Subaru pada GIIAS 2022, the all-new Subaru XV diperkenalkan dengan 2 varian trim:
Subaru XV 2.0i-S yang ditawarkan dengan harga Rp449.500.000 (on-the-road Jakarta)
Subaru XV 2.0i-S EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp499.500.000 (on-the-road Jakarta)

Sedangkan untuk the all-new Subaru BRZ diperkenalkan dengan 2 transmisi:
Subaru BRZ M/T (manual) yang ditawarkan dengan harga Rp825.000.000 (on-the-road Jakarta)
Subaru BRZ A/T (automatic) ditawarkan dengan harga Rp850.000.000 (on-the-road Jakarta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Subaru GIIAS 2022 mobil otomotif
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top