Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Koleksi Penjualan Mobil Anyar yang Jadi “Bintang” di GIIAS 2022

Mobil anyar yang diluncurkan di GIIAS 2022, antara lain Hyundai Stargazer, Wuling Air EV, Kia Carens, Mitsubishi Xpander Cross facelift, dan Suzuki S-Presso.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 22 September 2022  |  08:14 WIB
Ini Koleksi Penjualan Mobil Anyar yang Jadi “Bintang” di GIIAS 2022
Suzuki S-Presso diluncurkan pada ajang GIIAS 2022 - Suzuki
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sederet mobil yang baru diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang pada Agustus lalu ternyata mendapatkan sorotan dari para pecinta otomotif.

Beberapa merek mobil yang baru diluncurkan tersebut di antaranya yakni Hyundai Stargazer, Wuling Air EV, Kia Carens, Mitsubishi Xpander Cross facelift, dan Suzuki S-Presso.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo, Hyundai Stargazer mencatat penjualan mencapai 4.455 unit hingga Agustus 2022. Angka tersebut didapatkan dari hasil penjualan keempat tipe Hyundai Stargazer, yakni Stargazer Active, Stargazer Trend, Stargazer Style, dan Stargazer Prime.

Perlu diketahui, Stargazer merupakan tulang punggung penjualan domestik bagi Hyundai Motors Indonesia. Sebagai mobil segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang dirancang untuk kebutuhan keluarga, Stargazer dibanderol dengan harga mulai Rp240 jutaan.

Di lain sisi, ada Mitsubishi yang mencatat kinerja penjualan yang positif hingga Agustus 2022 berkat dorongan dari unit terbarunya, New Xpander Cross. Dari Januari hingga Agustus 2022, Xpander Cross berhasil membukukan penjualan sebanyak 9.638 unit.

Xpander Cross sebagai mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp310 juta.

Sementara itu, di segmen mobil listrik, Wuling Air EV juga mencatat kinerja penjualan yang baik pada Agustus 2022. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Wuling Air EV tipe Standard Range tercatat sebanyak 173 unit. Sedangkan Wuling Air EV tipe Long Range terjual sebanyak 648 unit.

Wuling Air EV sebagai mobil listrik yang dirakit di Indonesia ini juga sempat diborong oleh pengusaha Jusuf Hamka atau yang dikenal sebagai bos jalan tol sebanyak 60 unit. Untuk harga, Wuling Air EV tipe Standard Range dibanderol Rp 238 juta, sementara Wuling Air EV tipe Long Range dibanderol Rp 295 juta.

Selain itu, ada juga merek KIA yang meluncurkan MPV terbaru dengan tampilan sporty di lantai GIIAS 2022, yakni Kia Carens. Mobil impor (CBU) pabrikan Korea tersebut mengantongi penjualan sebanyak 33 unit pada Agustus 2022.

Terakhir, ada Suzuki S-Presso yang juga menjadi mobil segmen city car yang resmi diluncurkan pada perhelatan GIIAS 2022. Hingga Agustus, Suzuki S-Presso yang dibanderol dengan harga Rp155 juta itu mengantongi penjualan sebanyak 1.332 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top