Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kembali Hadir di Indonesia Ini Spesifikasi dan Harga the All New Subaru Foreste

Produk terbaru Forester generasi kelima ini diperkenalkan dengan 2 varian trim. Semuanya adalah Subaru Forester 2.0i-L yang ditawarkan Rp579,5 juta (on the road Jakarta) dan Subaru Forester 2.0i-S EyeSight Rp659,5 juta (on the road Jakarta).
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  20:37 WIB
Subaru All New Forester - Subaru
Subaru All New Forester - Subaru

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen otomotif asal Jepang, Subaru kembali hadir di Indonesia. Delapan tahun absen di Tanah Air, mereka meluncurkan "The All-New Subaru Forester".

Produk terbaru Forester generasi kelima ini diperkenalkan dengan 2 varian trim. Semuanya adalah Subaru Forester 2.0i-L yang ditawarkan Rp579,5 juta (on the road Jakarta) dan Subaru Forester 2.0i-S EyeSight Rp659,5 juta (on the road Jakarta).

Seluruh produk dipasarkan melalui PT Plaza Auto Mega. Kendaraan tersebut ditawarkan dengan garansi 3 tahun/100.000 km, servis gratis 3 tahun/50.000km, dan Subaru Roadside Assistance 3 tahun, sebuah layanan bantuan darurat 24/7 oleh Atlas Indonesia.

Dari sisi spesifikasi ada beberapa yang disoroti. Forester disematkan teknologi Subaru Global Platform yang memungkinkan penyerapan benturan hingga 40 persen lebih baik, body roll  hingga 50 persen, dan peningkatan rigiditas hingga 70 persen untuk memberikan rasa aman, impresi berkendara dinamis, serta rasa nyaman kepada penumpang. 

Sedangkan X-Mode yang hadir di kedua tipe untuk meningkatkan kemampuan jelajah di segala medan. Versi terbaru dari fitur ini menghadirkan optimalisasi X-Mode yang mengontrol mesin, transmisi, dan rem pada permukaan licin, meningkatkan kemampuan berkendara dalam kondisi off road dan jalan yang tidak rata.

Pada Subaru Forester varian 2.0i-S EyeSight terdapat moda Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud yang dapat diganti dalam satu sentuhan untuk meningkatkan kemampuan kendaraan di berbagai kondisi jalan.

Kombinasi symmetrical all-wheel drive dan x-mode terbaru yang ada pada versi anyar Forester diklaim menjanjikan kenikmatan dan kedamaian pada semua kondisi jalan. Teknologi selanjutnya adalah BOXER Engine. Dengan tata letak poros simetris 180 derajat menghasilkan mesin yang seimbang, halus, dan minim getaran.

The all new Subaru Forester yang dipasarkan di Indonesia dilengkapi dengan 1 pilihan mesin. Subaru FB20, BOXER Engine, 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga 156 ps di 6000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4000rpm. 

Mesin tersebut menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga yang halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan.

Perpindahan gigi juga dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift pada lingkar setir. Kombinasi mesin dan transmisi ini tawarkan keseimbangan antara performa dan konsumsi bahan bakar.

Lalu teknologi Subaru EyeSight. Ini adalah peralatan keselamatan yang telah dikembangkan lebih dari 30 tahun oleh Subaru dengan prinsip bantuan 2 mata tambahan untuk driver.

Chief Operating Officer Subaru Indonesia Arie Christopher Setiadharma mengatakan bahwa Subaru tidak bisa disebut ingin mencuri pasar SUV.  “Kami ada the real SUV. Dengan harga cukup kompetitif dan fitur cukup lengkap dan boleh katakan sangat lengkap,” katanya saat peluncuran di Flagship Dealer Plaza Subaru Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (18/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil Subaru penjualan mobil Mobil Baru all new subaru forester pt tc subaru subaru xv Subaru Indonesia
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top