Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Rekomendasi Mobil Toyota Cocok Buat Perempuan, Cek Harganya

Auto2000 merekomendasikan 5 mobil Toyota yang cocok buat perempuan pemula.
Toyota New Yaris. TAM
Toyota New Yaris. TAM

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil telah menjelma sebagai jenis kendaraan yang dibutuhkan oleh sebagian orang, termasuk perempuan guna memudahkan perjalanan mereka ke lokasi kerja ataupun sekadar mengajak keluarga plesiran.

Menurut Auto2000, dealer resmi Toyota di Indonesia, perempuan mesti memiliki pertimbangan matang dalam memilih mobil, apalagi bagi mereka yang pemula dalam menyetir. Fitur keamanan, kemudahan berkendara, dan ukuran mobil sebaiknya perlu diperhatikan.

“Pengemudi wanita pemula juga membutuhkan waktu beradaptasi yang tidak sebentar dalam mengendarai mobil. Oleh karena itu, mobil yang hendak dibeli harus memiliki kemudahan dalam berkendara,” tulis Auto2000 dikutip dari laman resminya, Rabu (21/7/2021).

Berikut adalah rekomendasi mobil Toyota yang cocok digunakan perempuan pemula, menurut Auto2000:

1. Toyota Yaris

Tipe mobil Toyota ini menjadi rekomendasi teratas dalam memilih mobil untuk wanita pemula. Tampilannya menarik dan memiliki banyak pilihan warna. Fitur yang ditawarkan oleh mobil berkapasitas 4 penumpang ini juga tidak kalah menarik.

Toyota Yaris memiliki mesin berteknologi Dual VVT-I dengan kapasitas 1500 cc, sehingga mudah dibawa saat berkendara. Tak hanya itu, Toyota Yaris juga memiliki pilihan transmisi otomatis CVT, sehingga cocok dikendarai oleh wanita.

Harga mulai: Rp248,3 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

2. Toyota All New Vios

Apabila membutuhkan mobil tipe sedan, Toyota All New Vios adalah jawabannya. Bentuknya ramping dengan desain yang futuristik membuat mobil ini terlihat sporty. All New Vios juga tersedia dalam enam pilihan warna.

Tenaga dan torsi maksimum yang dimiliki All New Vios juga sama dengan Toyota Yaris. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Hill Start Assist sehingga memudahkan pengemudinya untuk melewati tanjakan.

Selain itu, Toyota All New Vios juga dilengkapi dengan Vehicle Stability Control yang sangat membantu para pemula dalam mengontrol akselerasi dan belokan mobil.

Harga mulai: Rp254,1 juta OTR DKI Jakarta.

3. Toyota Sienta

Untuk wanita yang sudah berkeluarga atau penggemar mobil besar, Toyota Sienta dapat menjadi salah satu pilihan kaum hawa. Mobil ini memilik keunikan tersendiri lewat pintu geser atau sliding door, sehingga mudah untuk memasukkan atau mengeluarkan barang.

Selain itu, sliding door juga dilengkapi dengan sensor sehingga terhindar dari risiko anggota tubuh yang terjepit. Alhasil, pengguna mobil ini tidak perlu khawatir apabila anak membuka pintu mobil.

Harga mulai: Rp260,1 juta OTR DKI Jakarta.

4. Toyota Calya

Mobil MPV lainnya yang cocok untuk pengemudi pemula adalah Toyota Calya. Mobil ini diakui sebagai kendaraan LCGC yang ramah lingkungan terlepas dari bentuknya yang besar.

Fitur keamanan dan keselamatannya juga tidak main-main. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 88 ps pada 6.000 RPM. Transmisi yang ditawarkan cukup variatif, sehingga mobil ini bisa dikemudikan secara manual maupun otomatis.

Harga mulai: Rp146,19 juta OTR DKI Jakarta.

5. Toyota Agya

Rekomendasi terakhir Toyota Agya. Performa mobil ini dinilai cocok untuk wanita, terutama bagi mereka yang pemula. Dapur pacu Agya terdiri atas mesin 1.0L KR 3 silinder segaris, 12 katup, DOHC, VVT-i, sehingga memiliki akselerasi pada kecepatan 67 ps pada 6.000 rpm.

Toyota Agya tampil sporty dengan desain grille yang berbentuk trapesium hingga bumper. Mobil ini bisa memuat empat penumpang dengan tampilan interior yang cukup mewah, seperti AC dengan tombol digital dan head unit touchscreen berukuran 7 inci.

Harga mulai: Rp144,9 juta OTR DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper