Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wuling Recall 1,44 Juta Mobil di Cina, Indonesia Terdampak?

Wuling Motors memasarkan sejumlah model di pasar Indonesia, seperti Wuling Confero, Cortez CT, Wuling Almaz, dan Almaz RS. Ada pula Wuling Formo pada segmen mobil komersial.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Juli 2021  |  20:45 WIB
Wuling Recall 1,44 Juta Mobil di Cina, Indonesia Terdampak?
Wuling Cortez CT Type S. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — SAIC-GM-Wuling, perusahaan patungan General Motors, SAIC Motor, dan Wuling, memarik kembali atau recall 1,44 juta unit mobil merek Wuling dan Baojun di Cina. Recall tersebut disebabkan masalah pada komponen mesin.

Sementara itu, di Indonesia, Wuling Motors memastikan recall tersebut tidak berdampak pada konsumen di Tanah Air. 

Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan semua produk yang dipasarkan di Indonesia telah melalui tahapan uji kualitas.

"Setiap produk Wuling yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia tentunya telah melalui penyesuaian sebelum dipasarkan," ujar Brian, mengutip Tempo, Senin (19/7/2021).

Brian memastikan semua model mobil Wuling di Indonesia memiliki kualitas yang sudah disesuaikan dengan regulasi Indonesia.

Wuling Motors memasarkan sejumlah model di pasar Indonesia, seperti Wuling Confero, Cortez CT, Wuling Almaz, dan Almaz RS. Ada pula Wuling Formo pada segmen mobil komersial.

Adapun, belum ada keterangan lebih detail mengenai recall 1,44 juta unit mobil merek Wuling dan Baojun di China. Begitu juga dengan model yang akan ditarik. 

Mengutip laporan Nasdaq, perusahaan patungan ini pernah menarik kembali hampir 1 juta unit mobil pada tahun 2019 karena masalah tangki bahan bakar pada tahun 2019. Penarikan tersebut melibatkan mobil dengan merek Baojun yang diproduksi tahun 2014 hingga 2016. 

General Motos dan SAIC juga pernah menarik kembali lebih dari 2,5 juta mobil di Cina karena airbag Takata yang bermasalah. 

Nama SAIC-GM-Wuling dalam setahun belakangan ini cukup ramai menghiasi berita internasional, khususnya terkait dengan mobil listrik yang mereka produksi laris manis. Wuling Mini EV, mobil listrik berukuran mungil, penjualannya mengalahkan Tesla di Cina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif Recall Kendaraan Wuling Motors

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top