Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Model Baru BMW X Meluncur, Ini Daftar Harganya

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan tiga model anyar ke pasar otomotif Indonesia, yakni X1, X3, dan X5 secara virtual pada Kamis (28/1/2021).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  19:22 WIB
BMW X1, BMW X3, BMW X5.  - BMW
BMW X1, BMW X3, BMW X5. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia resmi meluncurkan tiga model anyar ke pasar otomotif Indonesia, yakni X1, X3, dan X5 secara virtual pada Kamis (28/1/2021).

Rangkaian kendaraan terbaru BMW X yang dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta tersebut adalah BMW X1 sDrive18i, BMW X3 sDrive20i, dan BMW X5 xDrive40i xLine.

“BMW seri X dipilih sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen sports activity vehicle premium Indonesia,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Dia menambahkan bahwa seluruh perkembangan dan fitur tambahan pada ketiga model itu merupakan hasil masukan dari pelanggan serta BMW Business Consultant. Dia berharap masukan itu membuat BMW merilis kendaraan yang relevan dan menarik.

Ketiga model baru ini memiliki keunggulannya masing-masing. BMW X1 sDrive18i, misalnya, hadir lebih sportif guna menemani varian sDrivei18i xLine yang sudah ditawarkan. Dari luar, mobil ini memiliki bumper depan dan belakang hitam dan pelek alloy 18 inci.

Di dalam interior, kenyamanannya ditunjang kursi nyaman standar untuk pengendara dan juga penumpang, akses pintu yang mudah tanpa memencet tombol di kunci, serta pengoperasian buka dan tutup bagasi tanpa sentuhan.

Model ini ditenagai oleh mesin bensin TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Sementara itu, BMW X3 sDrive20i mengalami peningkatan signifikan dari versi sebelumnya. varian sDrive20i mendapatkan desain pelek baru V-spoke 692 19 inci dan panorama glass roof yang dilengkapi roller protection dan wind deflector sebagai standar operasi satu tombol.

X3 sDrive20i menggunakan mesin 2.000 cc Twinturbo bertenaga 184 hp dan torsi 300 Nm. Pada saat bersamaan, konsumsi bahan bakar kombinasi model ini 12,2 km/l dan emisi kombinasi rendah tidak lebih dari 163 g/km.

Terakhir adalah BMW X5 xDrive40i xLine, yang mengalami perubahan signifikan di sisi interior. X5 xDrive40i xLine kini tersedia jok baris ketiga, yang membuatnya mampu menampung hinga tujuh orang.

Mobil ini juga menyematkan sistem suara dari Harman Kardon 16 speaker, power amplifier 464 watt, driving assistance, parking assistant plus yang meliputi surround view, kamera 360 derajat, panorama view, serta 3D view.

Mesin BMW X5 xDrive40i menawarkan kemampuan akselerasi khas mesin enam silinder segaris dari BMW. Mesin bensin enam silinder ini menghasilkan output maksimum 340 hp dan torsi puncak 450 Nm.

Tiga rangkaian seri X terbaru ini telah tersedia di dealer BMW sejak peluncurannya. Selain itu, setiap unit mobil baru ini telah dibekali alat pemadam api ringan (APAR).

Berikut daftar harga ketiga model baru dari BMW Indonesia:

- BMW X1 sDrive18i Rp760 juta

- BMW X3 sDrive20i Rp1,101 miliar

- BMW X5 xDrive40i Rp1,771 miliar

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW X5 BMW X3
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top