Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BMW X1 & Seri 5 Masuk Jajaran Elektrifikasi pada 2023

BMW siap meluncurkan versi listrik dari SUV kompas X1 dan Seri 5 sebagai bagian dari rencana mewujudkan 25 mobil listrik pada 2023.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  20:25 WIB
Logo BMW/Reuters - Pascal Lauener
Logo BMW/Reuters - Pascal Lauener

Bisnis.com, JAKARTA – Bayerische Motoren Werke AG siap meluncurkan versi listrik dari SUV kompas X1 dan Seri 5 sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk mewujudkan 25 mobil listrik dalam portofolionya pada 2023.

Kedua kendaraan tersebut baru saja bergabung dalam jajaran portofolio mobil listrik mobil BMW yang sedang dikembangkan. Pada awal tahun ini produsen mobil asal Jerman tersebut juga mengatakan bahwa Seri 7 akan masuk ke dalam jajaran mobil listrik.

Seperti yang diberitakan Techcrunch pada Selasa (28/7/2020), perusahaan memastikan bahwa setengah dari 25 model elektrifikasi, termasuk hibrida dan hibrida plug-in, akan tersedia pada 2023.

Proyeksi jangka panjang perusahaan juga menyebutkan bahwa 7 juta kendaraan listrik BMW Group akan berada di jalan pada 2030.

Sementara itu, BMW akan membawa lima model kendaraan listrik pada 2021 meliputi BMW i3, MINI Cooper SE, BMW iX3, BMW iNEXT, dan BMW i4.

Mini Cooper SE memiliki motor i3 dan dengan rentang nilai EPA 110 mil dari baterai 32,6-kWh. Kendaraan ini dipasarkan sebagai komuter perkotaan yang menyenangkan.

Adapun, IX3 yang didasarkan pada X3 adalah crossover listrik yang akan dirakit di China. IX3 diketahui tidak dipasarkan di Amerika Serikat. Sebagai gantinya, model tersebut akan mulai dijual pada paruh pertama 2021 di China.

BMW i4 model listrik empat pintu Gran Coupe dengan perkiraan EPA dari 270 mil dan kemampuan untuk menghasilkan 530 tenaga kuda, dijadwalkan untuk masuk produksi pada 2021. Sementara iNEXT diharapkan diproduksi tahun depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik BMW
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top