Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BMW Indonesia Rilis Model X Seri Teranyar Pekan Ini

BMW Group Indonesia akan meluncurkan model X seri terbaru pada pekan ini. BMW X6 diduga menjadi unit yang akan diperkenalkan ke publik Indonesia setelah sebelumnya telah mengaspal di Malaysia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 13 Mei 2020  |  19:25 WIB
BMW Indonesia Rilis Model X Seri Teranyar Pekan Ini
Tenaga X6 bersumber dari mesin B58 3,0 liter turbocharged straight/six yang menghasilkan 340 PS dari 5.500 hingga 6.500 rpm dan torsi 450 Nm dari 1.500 hingga 5.200 rpm. BMW
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia akan meluncurkan model X seri terbaru pada pekan ini. BMW X6 diduga menjadi unit yang akan diperkenalkan ke publik Indonesia setelah sebelumnya telah mengaspal di Malaysia.

Lewat akun Instagram BMW Indonesia, produsen mobil asal Jerman tersebut mengungggah siluet wajah depan dari sebuah sport utility vehicle (SUV), dengan grille ginjal ganda trapesium yang dilengkapi laserlight.

Meski tidak tersurat, wajah depan dari mobil yang akan diluncurkan pada Jumat (15/5/2020) ini memperlihatkan sosok BMW X6, yang pada April 2020 telah lebih dulu dirilis di Malaysia.

Dilansir dari Paultan.org, X6 memiliki desain lebih dinamis untuk ventilasi fender depan Air Breather yang memotong lengkungan roda. Sementara untuk menonjolkan kekuatan bahu mobil, roda mobil ini memiliki diameter 21 inci dengan gaya Y-spoke Style 741 M two desain-nada.

Meskipun memiliki ujung depan yang mirip dengan X5, model X6 memiliki tampilan depan grille ginjal ganda trapesium dan iluminasi grille Iconic Glow. Mobil ini juga memperoleh lampu utama laserlight adaptif dengan lampu daytime running tiga dimensi.

Bagian dalam X6, terutama di bagian dasbor, memiliki kesamaan dengan model X5. Dasbor dilapisi kulit imitasi Sensatec, pelapis kulit Vernasca, dan trim alumunium Tetragon. Fitur yang membedakan adalah aplikasi kristal kaca pada gearknob, pengontrol iDrive dan tombol volume.

Tenaga X6 bersumber dari mesin B58 3,0 liter turbocharged straight-six yang menghasilkan 340 PS dari 5.500 hingga 6.500 rpm dan torsi 450 Nm dari 1.500 hingga 5.200 rpm.

Hal tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan sport ZF dan sistem all-wheel drive xDrive. Mobil ini mampu menjalankan waktu sprint dari nol hingga 100 km / jam dalam watu 5,5 detik. Sementara angka konsumsi bahan bakar gabungan mencapai 9,0 liter per 100 km.

Harga jual BMW X6 di negeri jiran dipasang 729.800 ringgit Malaysia off the road atau sekitar Rp2,4 miliar. Harga tersebut lebih mahal 110.000 ringgit Malaysia daripada X5 yang menjadi basis model tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW X5 Mobil Baru
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top