Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Karimun Wagon R Ngegas di Pasar Fleet

Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan kenaikan penjualan Karimun Wagon R, khususnya untuk kebutuhan fleet atau mobil operasional di berbagai bidang.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  11:26 WIB
Karimun Wagon R.  Peluncuran Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilakukan bersamaan dengan acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.   - Suzuki
Karimun Wagon R. Peluncuran Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilakukan bersamaan dengan acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA - Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan kenaikan penjualan Karimun Wagon R, khususnya untuk kebutuhan fleet atau mobil operasional di berbagai bidang.

"Penjualan Karimun Wagon R untuk segmen fleet memang meningkat. Pada September peningkatannya mencapai 215 persen jika dibandingkan Agustus," kata Sukma Dewi, Asst To Dept Head Sales 4W PT SIS dalam keterangannya seperti dikutip Antara, Rabu (21/10/2020).

Kontribusi segmen fleet terhadap peningkatan penjualan Karimun Wagon R didominasi beberapa bidang usaha, seperti industri makanan dan minuman, industri keuangan, hingga perusahaan farmasi.

Ukuran mobil yang ringkas, hemat bahan bakar dan praktis digunakan menjadi salah satu keunggulan yang dicari perusahaan untuk kendaraan operasional.

Pada September 2020, Karimun Wagon R melejit 106 persen dari sisi wholesales dan 44 persen dari sisi penjualan ritel dibandingkan dengan capaian pada Agustus 2020.

“Meskipun pasar otomotif nasional belum stabil sepenuhnya karena kontraksi akibat pandemi, namun kami berharap Suzuki dapat terus mencatatkan perkembangan yang positif terhadap angka penjualan dan pangsa pasar melalui produk dan inovasi yang kami tawarkan, baik untuk konsumen perorangan maupun fleet yang berkontribusi secara langsung dalam pemulihan ekonomi nasional,” tutup Dewi.

Merayakan perjalanan 50 tahun Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition pada 10 Oktober 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki karimun wagon r Pelanggan Fleet
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top