Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga di Bawah Rp160 Juta, Suzuki Karimun Wagon R Diproduksi 50 Unit

Peluncuran Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilakukan bersamaan dengan acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  15:37 WIB
Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition diproduksi terbatas. - Istimewa/Suzuki
Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition diproduksi terbatas. - Istimewa/Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA — Suzuki Indonesia resmi meluncurkan edisi terbatas Karimun Wagon R terbaru sebagai bentuk perayaan 50 tahun kehadiran produsen otomotif asal Jepang ini di Indonesia.

Peluncuran Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilakukan bersamaan dengan acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui live streaming di platform Loket.com.

“Kami meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang didesain khusus, tapi tetap memiliki beragam fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition tetap hadir dengan dimensi 3.600 mm x 1.670 mm x 1.475 mm. Dimensi ini memberi headroom dan legroom yang lega. Mobil ini berkapasitas lima penumpang, kursi belakang juga dapat dilipat sehingga kapasitas bagasi semakin luas. 

Selain itu, mobil ini didukung wheelbase sepanjang 2.400 mm serta ground clearance setinggi 170 mm yang memungkinkan mobil ini dapat bermanuver dengan lincah di jalanan perkotaan serta mendukung aktivitas sehari-hari. 

Dari balik kap, Karimun Wagon R mengusung mesin K10B DOHC berkapasitas 998 cc dengan tenaga 68 ps pada 6.200 rpm, sementara torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Seluruh tenaga itu didukung oleh Multi Point Injection, Gear Shift Indicator (GSI), penggerak roda depan, metal timing chain, serta intake manifold plastik sehingga berkendara dengan mobil kian efisien.

Tidak hanya itu, mobil yang dibekali 35 liter kapasitas tangki bahan bakar ini memiliki fitur-fitur keselamatan, seperti SRS airbag, immobilizer, child proof door lock, 3 point ELR safety belt, keyless entry, dan security alarm.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition diproduksi dengan dua pilihan transmisi yang terdiri atas 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis. Mobil ini juga hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu Pearl White Metallic. 

Berikut detail harga on-the-road Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition:

  • Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition M/T Rp150,50 juta
  • Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition A/T Rp159 juta

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top