Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengajuan Uji Kendara Mobil Suzuki Melonjak, Tipe Ini Banyak Diminta

Jabodetabek, kota lain di Banten, dan Jawa Barat menjadi daerah yang mendominasi angka pengajuan home test drive melalui website.
Suzuki XL7/www.suzuki.co.id
Suzuki XL7/www.suzuki.co.id

Bisnis.com, JAKARTA— Sepanjang Januari sampai dengan Agustus 2020, pengajuan uji kendara atau test drive Suzuki Indonesia lewat situs web meningkat 128 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Berdasarkan data internal Suzuki, pengajuan uji kendara berbagai tipe mobil Suzuki melalu situs web mencapai 955 orang pada periode tersebut. Angka ini lebih tinggi 128 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Tren pemintaan test drive melalui website terus meningkat," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, melalui keterangan tertulis pada Jumat (11/9/2020).

Donny menjelaskan bahwa kenaikan angka pengajuan mulai terlihat sejak Juni. Apabila rata-rata pada 5 bulan pertama 2020 hanya berkisar 50 orang, pada tiga bulan terakhir angka pengajuan uji kendara mencapai 236 orang. 

Saat ini, Jabodetabek, kota lain di Banten, dan Jawa Barat menjadi daerah yang mendominasi angka pengajuan home test drive melalui website.

Adapun, untuk produk, dari seluruh model Suzuki, XL7 menjadi mobil yang paling banyak diminta untuk uji kendara, yaitu sebesar 58,6 persen disusul oleh All New Ertiga sebanyak 14,5 persen.

"Untuk itu, demi kesehatan, keselamatan konsumen, dan karyawan kami juga mengoptimalkan pelayanan yang sesuai dengan protokol kesehatan melalui layanan home test drive," kata Donny.

Dia menuturkan bahwa layanan tersebut diberikan untuk mempermudah konsumen yang ingin melakukan pembelian, tetapi mengurangi interaksi langsung di dealer.

Khusus untuk pengajuan home test drive, Suzuki memastikan bahwa setiap mobil yang diantar ke rumah konsumen sudah dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan yang sesuai.

Petugas yang mengantar dan menemani sesi uji kendara pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper