Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Continental Rilis Timing Belt Mesin Citroen dan Peugeot

Continental meluncurkan timing belt baru CT1228 khusus bagi mesin Citroen dan Peugeot. Produk aftermarket terbaru dengan sifat material yang ditingkatkan ini menggantikan CT1188.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  20:00 WIB
Continental Rilis Timing Belt Mesin Citroen dan Peugeot
Continental memberikan garansi 5 tahun untuk bengkel terdaftar untuk sabuk waktu CT1228 baru. - Continental
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Continental meluncurkan timing belt baru CT1228 yang diperuntukkan khusus bagi mesin Citroen dan Peugeot. Produk aftermarket terbaru dengan sifat material yang ditingkatkan ini menggantikan CT1188.

Timing belt CT1228 ini dimaksudkan untuk digunakan dalam mesin 1,2 liter Peugeot dan Citroen yang diproduksi sejak akhir MY 2013.

Produk ini dikembangkan untuk engine, di mana timing belt berjalan langsung dalam oli. Pabrikan menggunakan desain ini untuk mengurangi gesekan pada mesin sehingga mengurangi emisi.

Pada saat yang sama, CT1228 beroperasi dengan noise rendah dan timing yang sangat presisi. Akan tetapi, beroperasi dengan cara ini menyebabkan keausan timing belt.

Hal inilah yang mendorong Continental untuk meningkatkan sifat material belt. Bagian-bagian kabel senur kaca memiliki lapisan tahan minyak yang dioptimalkan dan tertanam dalam karet HNBR (karet nitril terhidrogenasi) yang dihubungkan silang dengan peroksida.

Produk ini memiliki konten acrylonitrile (ACN) yang lebih tinggi daripada sebelumnya. Semakin tinggi kandungan, semakin baik ketahanan material terhadap senyawa karbon tertentu yang dapat terjadi sebagai akibat dari gesekan antara pengotor yang dikristalisasi dalam minyak.

Kain aramid di permukaan bagian dalam sabuk juga dilengkapi dengan sistem perlindungan keausan berlapis-lapis. “CT1188 sangat tangguh dan tahan lama. Dalam CT1228, kami masih dapat meningkatkan sifat-sifat ini lebih lanjut,” kata Manajer Produk Continental Robert Franz dalam keterangan pers, Kamis (25/6/2020).

Oleh karena itu, mesin tua bahkan dengan jarak tempuh yang sangat tinggi dapat menikmati efisiensi dan manfaat lingkungan yang disediakan oleh desain timing belt yang berjalan dalam oli.

Namun, bengkel harus memainkan peran mereka dalam hal ini dengan mematuhi dengan tepat spesifikasi minyak pabrikan, Franz mengingatkan.

Continental memberikan garansi 5 tahun untuk bengkel terdaftar untuk sabuk waktu CT1228 baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Continental AG Onderdil Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top