Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Continental Rilis Timing Belt Mesin Citroen dan Peugeot

Continental meluncurkan timing belt baru CT1228 khusus bagi mesin Citroen dan Peugeot. Produk aftermarket terbaru dengan sifat material yang ditingkatkan ini menggantikan CT1188.
Continental memberikan garansi 5 tahun untuk bengkel terdaftar untuk sabuk waktu CT1228 baru. /Continental
Continental memberikan garansi 5 tahun untuk bengkel terdaftar untuk sabuk waktu CT1228 baru. /Continental

Bisnis.com, JAKARTA - Continental meluncurkan timing belt baru CT1228 yang diperuntukkan khusus bagi mesin Citroen dan Peugeot. Produk aftermarket terbaru dengan sifat material yang ditingkatkan ini menggantikan CT1188.

Timing belt CT1228 ini dimaksudkan untuk digunakan dalam mesin 1,2 liter Peugeot dan Citroen yang diproduksi sejak akhir MY 2013.

Produk ini dikembangkan untuk engine, di mana timing belt berjalan langsung dalam oli. Pabrikan menggunakan desain ini untuk mengurangi gesekan pada mesin sehingga mengurangi emisi.

Pada saat yang sama, CT1228 beroperasi dengan noise rendah dan timing yang sangat presisi. Akan tetapi, beroperasi dengan cara ini menyebabkan keausan timing belt.

Hal inilah yang mendorong Continental untuk meningkatkan sifat material belt. Bagian-bagian kabel senur kaca memiliki lapisan tahan minyak yang dioptimalkan dan tertanam dalam karet HNBR (karet nitril terhidrogenasi) yang dihubungkan silang dengan peroksida.

Produk ini memiliki konten acrylonitrile (ACN) yang lebih tinggi daripada sebelumnya. Semakin tinggi kandungan, semakin baik ketahanan material terhadap senyawa karbon tertentu yang dapat terjadi sebagai akibat dari gesekan antara pengotor yang dikristalisasi dalam minyak.

Kain aramid di permukaan bagian dalam sabuk juga dilengkapi dengan sistem perlindungan keausan berlapis-lapis. “CT1188 sangat tangguh dan tahan lama. Dalam CT1228, kami masih dapat meningkatkan sifat-sifat ini lebih lanjut,” kata Manajer Produk Continental Robert Franz dalam keterangan pers, Kamis (25/6/2020).

Oleh karena itu, mesin tua bahkan dengan jarak tempuh yang sangat tinggi dapat menikmati efisiensi dan manfaat lingkungan yang disediakan oleh desain timing belt yang berjalan dalam oli.

Namun, bengkel harus memainkan peran mereka dalam hal ini dengan mematuhi dengan tepat spesifikasi minyak pabrikan, Franz mengingatkan.

Continental memberikan garansi 5 tahun untuk bengkel terdaftar untuk sabuk waktu CT1228 baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper