Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Continental Urban Taraxagum, Ban Sepeda Berbahan Karet Dandelion

Urban Taraxagum, ban sepeda produksi Continental yang terbuat dari karet dandelion mendapatkan dua penghargaan : Desain Red Dot, dan Penghargaan Desain & Inovasi Focus E-Bike. Urban Taraxagum adalah ban produksi pertama yang diproduksi menggunakan karet alam dari tanaman dandelion.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  17:30 WIB
Ban sepeda Urban Taraxagum adalah ban produksi pertama yang diproduksi menggunakan karet alam dari tanaman dandelion. Continental
Ban sepeda Urban Taraxagum adalah ban produksi pertama yang diproduksi menggunakan karet alam dari tanaman dandelion. Continental

Bisnis.com, JAKARTA - Urban Taraxagum, ban sepeda produksi Continental yang terbuat dari karet dandelion mendapatkan dua penghargaan : Desain Red Dot, dan Penghargaan Desain & Inovasi Focus E-Bike.

Penghargaan Red Dot Award diberikan untuk desain tapak ban yang didasarkan pada bentuk sel dandelion, adapun Focus E-Bike telah memuji keberlanjutan ekstraksi karet dari dandelion.

"Kami senang dengan dua penghargaan ini," kata Thomas Falke, Kepala unit bisnis Ban Dua Roda Continental, dalam keterangan pers, Kamis (25/6/2020).

Dengan cara ini, Ban sepeda Urban Taraxagum yang dibuat di Korbach secara aktif berkontribusi untuk mobilitas ramah lingkungan dan dengan demikian untuk keberlanjutan yang lebih besar.

"Ban karet dandelion kami adalah bagian penting dari kegiatan keberlanjutan dan tujuan ambisius untuk membuat produk dan proses produksi kami, bahkan penelitian dan pengembangan kami menjadi lebih berkelanjutan," tambah Claus Petschick, Kepala Keberlanjutan di area bisnis Ban Continental.

Continental berupaya menghentikan impor bahan karet dari daerah tropis, dan alih-alih memproduksinya sedekat mungkin dengan pabrik ban dinilai akan memberikan kontribusi signifikan.

Pada Maret, Dandelion Bicycle Tire telah diakui dengan IF Taipei Cycle d & i Gold Award, dan pada tahun lalu mendapatkan penghargaan kelestarian dari produsen e-sepeda Accell Group.

Di masa depan, proyek jangka panjang Taraxagum Continental akan memasok karet alam dari tanaman dandelion, yang dapat digunakan untuk produksi roda dua, mobil penumpang atau ban kendaraan komersial serta bagian kendaraan lain yang terbuat dari karet alam.

Continental telah memproduksi ban uji pertama untuk mobil dan truk penumpang. Ban sepeda Urban Taraxagum adalah ban produksi pertama yang diproduksi menggunakan karet alam dari tanaman dandelion.

Ban telah diproduksi di pabrik ban sepeda Continental di Korbach di negara bagian Hesse Jerman selama dua tahun dan tersedia di toko dan online.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Continental AG Ban Motor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top