Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Osram Continental Bicarakan Perceraian di Bisnis Lampu Pintar

Dewan Eksekutif Continental telah memutuskan untuk memulangkan usaha patungan dengan Osram. Continental dan Osram masing-masing memiliki setengah bagian dalam usaha patungan tersebut, yang didirikan pada 2018 dan berspesialisasi dalam sistem penerangan cerdas untuk mobil.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 24 September 2020  |  12:12 WIB
Lampu pintar.  - Osram Continental.
Lampu pintar. - Osram Continental.

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang menyeret perekonomian diambang resesi tidak hanya memicu perceraian keluarga manusia, tetapi juga perusahaan patungan.

Dewan Eksekutif Continental telah memutuskan untuk memulangkan usaha patungan dengan Osram. Continental dan Osram masing-masing memiliki setengah bagian dalam usaha patungan tersebut, yang didirikan pada 2018 dan berspesialisasi dalam sistem penerangan cerdas untuk mobil.

"Kedua perusahaan saat ini sedang mengadakan pembicaraan yang harus diselesaikan pada akhir tahun. Usaha patungan kemudian akan dibubarkan," demikian siaran pers Continental AG, Rabu (23/9/2020).

Negosiasi saat ini menangani masalah bagaimana modal / aset yang dikontribusikan oleh masing-masing perusahaan harus dipisahkan, termasuk total 1.500 karyawan di 14 lokasi, yang akan dipulangkan ke perusahaan peserta.

Dengan langkah ini, Continental dan Osram merespons situasi pasar yang sulit akibat produksi kendaraan global yang masih rendah dan krisis ekonomi, yang diperburuk oleh dampak pandemi virus corona.

Continental tidak melihat produksi kendaraan global akan kembali ke tingkat prakrisis 2017 sebelum 2025. Selain itu, ekspektasi bersama tentang pertumbuhan yang menguntungkan untuk usaha patungan tidak dapat lagi direalisasikan. Keputusan tentang kemungkinan repatriasi harus mendapat persetujuan dari badan pengawas yang kompeten.

Melalui perjanjian kerja sama di masa depan, perseroan berencana tetap terhubung dengan pelanggan industri otomotif mereka. Masa depan akan melihat solusi pencahayaan baru berdasarkan interaksi yang erat antara elektronik, fungsionalitas perangkat lunak, dan sumber pencahayaan LED modern.

Untuk memastikan bahwa inovasi dan proyek yang dihasilkan masuk ke produksi berseri tepat waktu, kedua perusahaan akan bersama-sama memastikan kelangsungan pelaksanaan proyek dan keahlian yang diperlukan untuk pelanggan otomotif mereka.

Oleh karena itu, hubungan pelanggan yang ada tidak akan terpengaruh oleh negosiasi saat ini atau hasil mereka. Kewajiban yang masuk dan pesanan yang diterima hingga saat ini tentu saja akan dipenuhi oleh kedua perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampu led Continental AG
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top