Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Luncurkan Prius Generasi Kelima, Apa Spesialnya?

Toyota resmi meluncurkan Prius generasi terbaru dengan dua tipe, yakni tipe PHEV dan HEV.
Honda Prius Generasi Kelima - Toyota
Honda Prius Generasi Kelima - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Baru-baru ini Toyota resmi meluncurkan Prius generasi terbaru dengan dua tipe, yakni tipe PHEV dan HEV.

Untuk tipe pertama ada PHEV yang menggabungkan mesin empat silinder Dynamic Force 2.0 liter, motor listrik, dan baterai lithium-ion untuk menghasilkan tenaga gabungan 220 hp. Toyota mengklaim varian ini memiliki driving range  lebih banyak dari model sebelumnya.

Kedua, ada tipe HEV yang menggunakan Toyota's Series Parallel Hybrid System. HEV Prius tersedia dalam versi 1.8 liter dan 2.0 liter. Prius tipe HEV menghasilkan tenaga sebanyak 193 hp, dan sudah dilengkapi sistem penggerak pada semua roda E-Four untuk stabilitas yang lebih baik.

Dikutip carscoops.com, Kamis (17/11/2022), All New Prius  hadir lebih dinamis, lebih lapang, dan jauh lebih menarik secara visual daripada pendahulunya.

Perubahan Toyota dimulai dengan tampilan luar yang memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang, pusat gravitasi yang lebih rendah, dan roda 19 inci yang lebih besar sebagai standar.

Desain Prius generasi kelima ini  memiliki kesamaan dengan rangkaian model Crown baru Toyota, khususnya di ujung depan di mana lampu depan LED. Dibagian belakang, bilah lampu LED lebar tampak menjadikan Prius terbaru ini  terlihat lebih futuristik.

Prius terbaru ini hadir dengan platform TNGA generasi kedua Toyota yang menggunakan MacPherson struts di depan, setup double wishbone di belakang, dan lebih kaku daripada platform yang digunakan pada model sebelumnya.

Toyota juga mengklaim platform TNGA generasi kedua ini menghasilkan respon lebih baik saat menikung dan stabilitas yang lebih baik saat berkendara di jalan lurus.

Sebagai informasi, Prius baru juga dilengkapi dengan sistem pengisian tenaga surya yang menghasilkan daya yang cukup untuk mengisi baterai penggerak. Sistem ini juga memasok listrik untuk AC dan fungsi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper