Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Resmi Luncurkan Prius Terbaru Pekan Depan

Prius baru diprediksi memiliki dasar platform E3 baru yang menggabungkan bagian-bagian dari GA-C yang melekat pada Corolla dan arsitektur bZ listrik.
Penampakan Siliuet Honda Prius Terbaru/Toyota
Penampakan Siliuet Honda Prius Terbaru/Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota resmi akan meluncurkan model hybrid terbaru, yakni Prius generasi terbaru pekan depan.

Dalam unggahan Toyota di media sosial, terlihat informasi mengenai tanggal peluncuran, yaitu 16 November dengan siluet mobil Hybrid.

“Prius World Premiere 11.16,” tulis Toyota Jepang dalam unggahan Twitter, Jumat (11/11/2022).

Dikutip dari carscoops.com, Jumat (11/11/2022), dalam video teaser yang diunggah Toyota menunjukkan lampu depan  yang memiliki kemiripan dengan desain dari jajaran bZ yang sepenuhnya elektrik. 

Prius model terbaru ini akan mempertahankan sifat hibridanya daripada menjadikannya mobil listrik murni, sambil mengisyaratkan "arah baru" yang mungkin ada hubungannya dengan crossover.

Prius baru diprediksi memiliki dasar platform E3 baru yang menggabungkan bagian-bagian dari GA-C yang melekat pada Corolla dan arsitektur bZ listrik. Selain menggabungkan mesin bensin dan motor listrik, Prius juga tengah disiapkan akan mendapatkan varian hidrogen-listrik.

Sebagai informasi, Toyota Prius merupakan kendaraan hybrid pertama pada 1997 yang diproduksi massal di dunia, sekaligus menjadi fondasi dari model Toyota lainnya, seperti Corolla, Celica, RAV4 dan Prius generasi kedua.

Pada 2003, Prius sepenuhnya didesain ulang untuk pertama kalinya atau dikenal dengan generasi kedua. Model baru ini dilengkapi dengan Toyota Hybrid System II, evolusi dari THS sebelumnya, yang meningkatkan peringkat efisiensi bahan bakar siklus uji 10-15 menjadi 35,5 km/L, sehingga memperkuat citra Prius sebagai kendaraan hemat bahan bakar.

Selanjutnya, Prius generasi ketiga lahir pada 2009 dengan tampilan yang sedikit lebih besar dari model sebelumnya, dan mesin THS ditingkatkan ukurannya dari 1,5 liter menjadi 1,8 liter. Prius generasi ketiga bisa mencapai peringkat efisiensi bahan bakar 10-15 siklus uji terkemuka di dunia pada saat itu sebesar 38,0 km/L.

Terakhir, pada 2015, Priys kembali mendapat pembaruan dengan menggabungkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa sebesar 40,8 km/L dalam siklus uji JC08 Jepang, serta mendapatkan tampilan yang lebih dinamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper