Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru Diluncurkan, Toyota (TAM) Sebut Stok bZ4X 60 Unit hingga Akhir Tahun

Hingga akhir tahun ini, Toyota menyiapkan stok sebanyak 60 unit mobil anyar bz4X. Sejauh ini, permintaan model BEV ini diklaim cukup besar.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 10 November 2022  |  19:02 WIB
Baru Diluncurkan, Toyota (TAM) Sebut Stok bZ4X  60 Unit hingga Akhir Tahun
Tampilan Toyota bz4X yang baru diluncurkan pada Kamis (10/11/2022) - Toyota
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Model terbaru mobil listrik murni PT Toyota Astra Motor (TAM), yaitu bZ4X hanya akan tersedia sekitar 60 unit tahun ini.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan bZ4X yang hadir di Indonesia pada akhir tahun ini hanya sekitar 50-60 unit. Rinciannya, terdapat 41 unit bZ4X lepas pakai kendaraan resmi KTT G20 Bali dan tambahan pasokan.

"Tahun ini enggak banyak [bZ4X] di G20 juga sudah 40-an paling, tambahan dikit ya, sehingga sekitar 50-60an dan mudah mudahan tahun depan kita dapat alokasi lebih," ujar Anton dalam peluncuran bZ4X, Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut, Anton juga membeberkan kemungkinan bZ4X akan mengalami inden yang sangat panjang. Pasalnya, sejauh ini tampak potensi pesanan yang membludak dari konsumen.

"Perkiraan kami akan inden panjang, dalam dua hari ini saja bz4X sudah banyak. Bahkan salah satu dealer saja kemarin sudah  punya 50 [pesanan], kalau semua dealer dikumpulkan prospeknya bisa ratusan bahkan ribuan," terang Anton.

Berkaca dari animo masyarakat yang cukup besar, Anton menjelaskan kemungkinan alokasi produk bagi pasar Indonesia akan ditambah ke depannya. 

Di sisi lain, terkait melokalisasi bz4X, pihak Toyota Indonesia tengah menganalisa kemungkinan tersebut. Sejauh ini, tegas Anton, Toyota lebih dulu fokus pada produksi lokal model hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota BZ4x toyota Toyota Astra Motor toyota motor manufacturing indonesia PT Toyota Astra Motor
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top