Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Resmi Meluncurkan bZ4X, Harga Tembus Rp1 Miliar

All New bZ4X menjadi pionir model Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia.
Toyota Indonesia meluncurkan bz4X sebagai pionir model BEV bagi prinsipal Jepang itu di Indonesia/Toyota
Toyota Indonesia meluncurkan bz4X sebagai pionir model BEV bagi prinsipal Jepang itu di Indonesia/Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan model BEV terbaru miliknya, yaitu bZ4X seharga Rp1,190 miliar.

Vice Presiden PT TAM Henry Tanoto mengatakan All New bZ4X menjadi pionir model Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV.

“Dengan ini, pelanggan bebas memilih kendaraan elektrifikasi Toyota yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Sehingga membuka kesempatan bagi semua untuk bisa berkontribusi mengurangi emisi karbon sembari menjalankan mobilitasnya bersama teknologi kendaraan ramah lingkungan dari Toyota,” ujar Henry dalam peluncuran bZ4X di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Kemudian, model bZ4X yang meluncur di Indonesia hanya satu varian, yakni Front Wheel Drive (FWD) dengan baterai lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 204 hp dan torsi 266 Nm, dan baterai ini memiliki jarak tempuh hingga 500 km.

Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy menjelaskan platform terbaru yang disematkan pada bZ4X adalah e-TNGA. Kelebihan platform terbaru ini, membuat unit baterai terletak sepenuhnya di bawah lantai kendaraan, sehingga membantu mendapatkan pusat gravitasi rendah, keseimbangan bobot depan-belakang ideal, dan rigidity bodi tinggi.

“e-TNGA memiliki handling yang lebih responsif, kabin yang lebih luas dan bisa mengakomodasi kendaraan listrik yang cukup besar membuat pengguna bZ4X memiliki pengalaman yang smooth digunakan dikota maupun off road tanpa menghilangkan ciri khas SUVpremium,” terang Anton.

Dari segi eksterior, bZ4X memiliki tema hightech yang diperkuat dengan desain yang ikonik hammerhead yang di desain untuk memperlihatkan sisi futuristik dan powerfull.

Adapun, interior mobil listrik murni Toyota ini memiliki panjang 1.940 mm, lebar 1.515mm dan panjang 1.940 mm yang dilengkapi dengan panoramic roof, serta bZ4X memiliki ground clearence cukup tinggi yang sangat cocok untuk jalanan di Indonesia, yaitu 210mm.

Sebagai informasi, mobil listrik terbaru ini merupakan unit completely built up yang berasal dari negara asalnya, Jepang, dan saat ini bZ4X sudah ada sekitar 41 unit di Indonesia untuk mendukung mobilitas dalam ajang KTT G20 di Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper