Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lexus UX 300 e dan bz4X untuk KTT G20 Tiba di Bali, Ini Penampakannya

Ratusan mobil Toyota terdiri dari Lexus Ux 300 e dan bz4X telah bersandar di Bali pada Senin (31/10/2022) lalu.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 02 November 2022  |  14:07 WIB
Lexus UX 300 e dan bz4X untuk KTT G20 Tiba di Bali, Ini Penampakannya
Penampakan Toyota bz4X yang telah tiba di Pelabuhan Benoa, Bali - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Toyota Indonesia mengirimkan dua model mobil listrik (BEV) untuk menyukseskan kegiatan KTT G20 di Bali pada November ini. Dua model terdiri dari Lexus Ux 300 e dan bz4X itupun telah dikapalkan menuju Bali.

Ratusan mobil Toyota terdiri dari Lexus Ux 300 e dan bz4X telah bersandar di Bali pada Senin (31/10/2022) lalu. Terdapat 102 unit Lexus Ux 300 e dan 41 unit Toyota bz4X yang diangkut kapal Ro-Ro Cargo Fajar Bahari VI, dari Jakarta ke Pelabuhan Benoa, Bali.                                       

“Beberapa waktu lalu kita sudah menyerahkan secara resmi 143 unit kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota bZ4X & Lexus UX 300e ke Kementerian Sekretariat Negara. Toyota-Astra Motor sebagai Official Car Partner G20 berharap kendaraan ini bisa memenuhi kebutuhan mobilitas seluruh delegasi, serta menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia akan pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan,”  kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, dikutip dari siaran pers, Rabu (2/11/2022).

Sebelumnya, di Jakarta, Toyota Indoensia juga melangsungkan acara serah terima Lexus Ux 300 e dan Toyota bz4X kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Dua model tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional KTT G20 yang khusus mengangkut pejabat sekelas menteri untuk delegasi dari berbagai negara.

Pada kesempatan itu, Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto mengatakan apabila 143 unit masih dirasa kurang, maka pihaknya akan secara terbuka untuk mendiskusikan kembali jumlah unit yang dibutuhkan untuk mendukung acara Presidensi G20.

“Secara total kan 143 unit, untuk Lexus UX 300e 41 unit dan Toyota bZ4X 102 unit. Nah, kalau perlu tambahan kami [Toyota] pasti support,” terang Henry.

Lebih jauh, model teranyar BEV Toyota itu akan segera dirilis di Indonesia. Namun, mengenai detail peluncuran bZ4X ini masih belum bisa dijelaskan Toyota. "Tentu saja, bZ4X ini menjadi salah satu model BEV yang rencananya kami introduce di Indonesia. Tetapi detil tentang kapan dan lainnya, nanti terpisah kita akan sampaikan," kata Henry dalam acara serah terima tersebut pada Rabu (19/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 KTT G20 G20 Indonesia Toyota BZ4x lexus Lexus Indonesia Lexus UX
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top