Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lexus UX 300 e dan bz4X untuk KTT G20 Tiba di Bali, Ini Penampakannya

Ratusan mobil Toyota terdiri dari Lexus Ux 300 e dan bz4X telah bersandar di Bali pada Senin (31/10/2022) lalu.
Penampakan Toyota bz4X yang telah tiba di Pelabuhan Benoa, Bali/Istimewa
Penampakan Toyota bz4X yang telah tiba di Pelabuhan Benoa, Bali/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Toyota Indonesia mengirimkan dua model mobil listrik (BEV) untuk menyukseskan kegiatan KTT G20 di Bali pada November ini. Dua model terdiri dari Lexus Ux 300 e dan bz4X itupun telah dikapalkan menuju Bali.

Ratusan mobil Toyota terdiri dari Lexus Ux 300 e dan bz4X telah bersandar di Bali pada Senin (31/10/2022) lalu. Terdapat 102 unit Lexus Ux 300 e dan 41 unit Toyota bz4X yang diangkut kapal Ro-Ro Cargo Fajar Bahari VI, dari Jakarta ke Pelabuhan Benoa, Bali.                                       

“Beberapa waktu lalu kita sudah menyerahkan secara resmi 143 unit kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota bZ4X & Lexus UX 300e ke Kementerian Sekretariat Negara. Toyota-Astra Motor sebagai Official Car Partner G20 berharap kendaraan ini bisa memenuhi kebutuhan mobilitas seluruh delegasi, serta menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia akan pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan,”  kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, dikutip dari siaran pers, Rabu (2/11/2022).

Sebelumnya, di Jakarta, Toyota Indoensia juga melangsungkan acara serah terima Lexus Ux 300 e dan Toyota bz4X kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Dua model tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional KTT G20 yang khusus mengangkut pejabat sekelas menteri untuk delegasi dari berbagai negara.

Pada kesempatan itu, Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto mengatakan apabila 143 unit masih dirasa kurang, maka pihaknya akan secara terbuka untuk mendiskusikan kembali jumlah unit yang dibutuhkan untuk mendukung acara Presidensi G20.

“Secara total kan 143 unit, untuk Lexus UX 300e 41 unit dan Toyota bZ4X 102 unit. Nah, kalau perlu tambahan kami [Toyota] pasti support,” terang Henry.

Lebih jauh, model teranyar BEV Toyota itu akan segera dirilis di Indonesia. Namun, mengenai detail peluncuran bZ4X ini masih belum bisa dijelaskan Toyota. "Tentu saja, bZ4X ini menjadi salah satu model BEV yang rencananya kami introduce di Indonesia. Tetapi detil tentang kapan dan lainnya, nanti terpisah kita akan sampaikan," kata Henry dalam acara serah terima tersebut pada Rabu (19/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper