Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Toyota Siapkan bZ3 untuk Bersaing dengan Tesla Model 3

BZ3 tengah disiapkan Toyota untuk menyaingi Tesla Model 3 di China.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 25 Oktober 2022  |  21:55 WIB
Toyota Siapkan bZ3 untuk Bersaing dengan Tesla Model 3
Mobil listrik konsep Toyota bZ4X. - Toyota
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota akan keluarkan bZ3 seharga US$28.000 atau seharga Rp437 juta untuk menyaingi Tesla Model 3 dalam pertarungan mobil listrik di China.

Dilansir carscoops.com, pada Senin (25/10/2022), model kedua dari seri bZ itu akan memiliki kemiripan dengan pendahulunya bZ4X yang mengandalkan platform e-TNGA Toyota yang dilengkapi dengan baterai lithium-ion dari BYD yang digabungkan dengan teknologi elektrifikasi dari Toyota.

Struktur baterai, pendinginan, kontrol, dan sistem pemantauan keamanannya telah dirancang khusus untuk bZ3, dan bertujuan untuk membatasi degradasi baterai dengan tujuan memastikan kapasitas 90 persen setelah sepuluh tahun.

Untuk spesifikasi baterai bZ3 masih belum diungkapkan Toyota, seperti ukuran, jarak tempuh dan banyaknya daya yang akan dikeluarkan bZ3. Namun, dikabarkan mobil ini akan mampu menempuh jarak sejauh 600 km dengan sekali pengisian daya.

Dari segi ukuran, bZ3 diprediksi akan mendekati rivalnya Tesla Model 3. Namun, secara ukuran panjangnya sebesar 4725 mm dan tinggi 1475 mm, dengan jarak sumbu roda 2880 mm, membuatnya sedikit lebih panjang dari Tesla Model 3.

Kemudian, bZ3 akan mendapatkan layar sentuh yang berbeda dengan SUV bZ4X. Jika pendahulunya menggunakan layar sentuh dengan posisi landscape, sedangkan bZ3 akan menggunakan layar sentuh dengan posisi portrait.

Toyota juga mengatakan kendaraan listrik ini akan dirancang khusus untuk pasar China dan tidak menyebutkan penjualan untuk pasar Amerika maupun internasional.

Lebih lanjut, bZ3 diharapkan dapat melemahkan saingannya Tesla Model 3 khususnya di pasar China. Bahkan, Toyota dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk mengejar ketertinggalan dari perusahaan raksasa otomotif asal Amerika Serikat itu.

Terakhir, Toyota juga akan mengubah rencana peluncuran 30 model kendaraan listrik pada 2030, dengan menyiapkan strategi yang lebih efisien dan mutakhir untuk kedepannya dalam pengembangan kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors tesla Tesla Model 3 tesla motor co Toyota BZ4x Mobil Listrik Baterai Mobil Listrik
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top