Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Rencana Toyota Indonesia Luncurkan bZ4X

Sebanyak 41 unit Toyota bZ4X secara resmi menjadi kendaraan di Presidensi G20.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 20 Oktober 2022  |  18:49 WIB
Ini Rencana Toyota Indonesia Luncurkan bZ4X
Penyerahan Lexus Ux 300 e dan Toyota bz4X untuk perhelatan KTT G20 - Toyota
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) pastikan model Battery Electric Vehicle (BEV), yakni bZ4X akan segera meluncur di Indonesia.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan bahwa model teranyar BEV Toyota tersebut akan segera dirilis di Indonesia. Namun, mengenai detail peluncuran bZ4X ini masih belum bisa dijelaskan Toyota.

"Tentu saja, bZ4X ini menjadi salah satu model BEV yang rencananya kami introduce di Indonesia. Tetapi detil tentang kapan dan lainnya, nanti terpisah kita akan sampaikan," kata Henry dalam acara serah terima kendaraan Toyota di G20, Rabu (19/10/2022).

Sementara itu, Direktur Eksternal Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam mengungkapkan keberadaan bz4X tidak saja memenuhi komitmen korporasi guna mensukseskan KTT G20. Melainkan pula, katanya, sebagai sarana edukasi bagi konsumen serta kesiapan ekosistem mobil listrik.

"Kehadiran bz4X yang nantinya kami luncurkan, merupakan sarana edukasi guna mengukur kesiapan konsumen, infrastruktur pengisian daya, sistem purna jual, hingga sistem recycles. Semuanya harus diperkuat dan dipersiapkan," kata Bob.

Untuk spesifikasi bZ4X yang sudah meluncur di negara asalnya, yakni Jepang. Toyota bZ4X memiliki kapasitas baterai 74 kWh mampu menempuh 375 kilometer dengan waktu pengisian penuh hingga 12 jam, sedangkan jika diisi dengan fitur fast charging hanya memerlukan waktu 40 menit untuk mencapai 80 persen.

Toyota bZ4X ini mempunyai daya 150 kW dengan torsi 265 nm dan mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 160 kilometer per jam.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan kendaraan murni listrik Toyota ini secara resmi akan menjadi kendaraan untuk digunakan oleh delegasi sekelas menteri dalam perhelatan Presidensi G20 di Bali.

"Mobil listrik ini [Toyota bZ4X] halus dan nyaman dan sudah cukup untuk digunakan anggota delegasi G20 nanti," kata Pratikno setelah melakukan test drive Toyota bZ4X di Senayan, Rabu (19/10/2022).

Sebagai informasi, Toyota juga meminjamkan model UX300e dengan jumlah 102 untuk menjadi kendaraan resmi dalam perhelatan selain Presidensi G20, sedangkan bZ4X akan dipinjamkan sebanyak 41 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top